-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Februari 04, 2023

Wujud Sinergitas, Karutan Bantaeng Hadiri Nobar Pagelarang Wayang Kulit di Rujab Kapolres

Wujud Sinergitas, Karutan Bantaeng Hadiri Nobar Pagelarang Wayang Kulit di Rujab Kapolres

METRO ONLINE, BANTAENG – Memperkuat sinergitas antar Kemenkumham dan jajaran dari instansi lain, Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng terus melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah dengan nobar, atau yang biasa disebut dengan nonton bareng yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Kapolres pukul 22:00 WITA. 

Kepala Rutan Bantaeng Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ince Muh. Rizal, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Amir, menghadiri undangan dari Kapolres untuk nonton bareng gelar budaya pagelarang wayang kulit ‘Wahyu Makutilarama’. 

Disaksikan secara live streaming, kegiatan yang dipusatkan dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri tersebut juga diikuti oleh seluruh Jajaran POLDA, POLRES DAN POLSEK di seluruh Indonesia. 

Di wilayah Bantaeng sendiri, kegiatan tersebut juga turut dihadiri perwakilan dari KODIM 1410 Bantaeng, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Bantaeng, Perwakilan dari masing – masing Polsek, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Selain untuk meningkatkan sinergitas antar stakeholder di Kabupaten Bantaeng, nonton bareng ini juga merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya wayang kulit bagi masyarakat indonesia. 

Nonton bareng tersebut juga menyediakan grandprize dan doorprize bagi masyarakat yang menyaksikan untuk menambah keseruan. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, S.H., M.Si., mengucapkan terima kasih atas undangan nonton bareng tersebut. 

“Tentunya kami (Rutan Bantaeng) mengharapkan agar kedepannya, sinergi ini tidak hanya berhenti di pagelarang wayang kulit saja, tapi juga melalui berbagai kegiatan lain yang bersifat positif dan membangun,” Ujar Ince usai menghadiri nobar. 

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara juga mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan Kepala Rutan Bantaeng dan jajaran untuk menghadiri kegiatan tersebut. 


Editor: Muh. Sain

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved