-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Februari 07, 2023

Saat Cek Lokasi Tanah Longsor, Kapolres Torut bersama Dandim 1414/Tator Salurkan Bantuan ke Korban

Saat Cek Lokasi Tanah Longsor, Kapolres Torut bersama Dandim 1414/Tator Salurkan Bantuan ke Korban

METRO ONLINE, TORUT - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Toraja Utara KBP Eko Suroso, S.I.K bersama Komandan Kodim (Dandim) 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han tinjau lokasi bencana alam tanah longsor dan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada para Korban bencana, senin (06/02/2023) siang.

Dalam peninjauan tersebut turut hadir para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Pejabat Utama Kodim 1414/Tator, Kapolsek Sesean dan Wakapolsek Sesean, Pemerintah Setempat, Personel Polres Toraja Utara, serta Personel Kodim 1414/Tator.

Sebelumnya, bencana alam tanah longsor terjadi di Dusun Kurra Lembang To’yasa Akung Kecamatan Bangkelekila’ Kabupaten Toraja Utara pada sabtu (04/02/2023) sore hari, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat bencana alam tersebut, namun 6 unit rumah warga dan 1 unit lumbung rusak parah akibat tertimpa material tanah longsor.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa peninjauan langung sengaja Kami lakukan bersama Dandim 1414/Tator selain untuk melihat langsung dampak yang ditimbulkan akibat bencana alam tanah longsor, juga sebagai wujud kepedulian Kami bahwa TNI-Polri selalu hadir akan musibah yang dialami warga.

"Dalam peninjuan tersebut, kami juga berkesempatan melihat dan berkomunikasi langsung dengan para Korban yang ada pada tenda pengungsian sembari manyalurkan bantuan berupa sembako dengan harapan dapat sedikit meringankan beban yang harus ditanggung oleh para Korban akibat musibah tanah longsor", Ujarnya.

Kepada Warga Masyarakat, Kapolres tak lupa menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca yang tidak menentu belakangan ini guna meminimalisir dampak kemungkinan bilamana terjadi bencana alam baik pada lokasi yang sama maupun pada lokasi yang lain.

Hal senada disampaikan Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, bahwa saat sekarang ini cuaca tidak menentu terkadang hujan deras disertai angin kencang terkadang pula cuaca dalam keadaan normal.

Menyikapi hal tersebut, Ia mengajak Waraga Masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terlebih warga yang bermukim pada lokasi yang dinilai rawan terjadinya bencana alam.

Para Korban ataupun Masyarakat setempat lainnya mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian dari TNI/POLRI dalam hal ini Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator yang telah ikut meringankan beban para warga akbiat dampak dari bencana alam tanah longsor.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved