-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 02, 2023

Kapolres Toraja Utara Pimpin Pelepasan Personelnya Dengan Tradisi Pedang Pora

Kapolres Toraja Utara Pimpin Pelepasan Personelnya Dengan Tradisi Pedang Pora

METRO ONLINE, TORUT - Kepolisian Resor Toraja Utara melepas salah seorang Anggota dalam massa Purna Bakti dengan menggelar Tradisi Pedang Pora dipimpin Kapolres Toraja yang di Halaman Mapolres Toraja Utara, Rabu (01/02/2023) siang. 

Dalam Tradisi Pedang Pora tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melepas KOMPOL (Purn) Kasri, S.H yang diakhir masa tugasnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Toraja Utara. 

Istilah masa Purna Bakti itu, lazim juga disebut sebagai masa-masa pensiun. Saat di mana seseorang telah mengakhiri tugas rutin, yang mendatangkan keuntungan finansial dalam kehidupannya. 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, Tradisi Pedang Pora adalah bentuk penghargaan yang tulus atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di institusi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di Polres Toraja Utara. 

“Tradisi ini bentuk ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Institusi kepada anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun, atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai masa purna tugas,” kata Kapolres. 

Meskipun tidak lagi menyandang status sebagai anggota Polri, lanjut Kapolres, pihaknya berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga dalam ikatan keluarga besar Polri. 

Tradisi Pedang Pora dilaksanakan juga sekaligus untuk mengantarkan Wisuda Purna Bhakti kembali ke Masyarakat sipil setelah pensiun dari anggota Polri. 

Pada kesempatan tersebut Wisudawan Kompol (Purn) Kasri, S.H diperkenankan melewati barisan Pedang Pora yang berjejer rapi di depan gedung Mapolres. 

Setelah melewati gerbang pora, Wisuda Purna Bakti kemudian meninggalkan Mapolres Toraja Utara kembali menjadi Masyarakat Sipil dengan menggunakan kendaraan yang telah disiapkan.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved