-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Januari 08, 2023

Wujud Sinergitas, Polres Toraja Utara Dan Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Wujud Sinergitas, Polres Toraja Utara Dan Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

METRO ONLINE TORUT -- Sebagai wujud tetap terjalinnya Sinergitas TNI-Polri yang semakin intens, Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator menggelar Ibadah Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’ Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara. Sabtu (07/01/2023).

Perayaan Natal Bersama yang digelar Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator mengikut sertakan seluruh Keluarga Personel Polres Toraja Utara dan Keluarga Personel TNI Kodim 1414/Tator baik yang beragama Nasrani maupun yang beragama Non Nasrani.

Adapun perayaan natal yang digelar tersebut dipimpin oleh Pdt. Dr. Alfred Yohanes Rantedatu Anggui, M.Th yang juga selaku Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, yang mengangkat tema "Dengan semangat kemurnian hati menyambut kedatangan Kristus melalui peran tugas Polri yang Presisi, berintegritas, mengasihi, dan melayani".

“Pendeta Alfred Anggui dalam Perayaan Natal Oikumene Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator mengangakat Pembacaan pada injil Lukas 7 : 36 – 50 Yesus di Urapi oleh Perempuan Berdosa".

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K berdampingan dengan Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, Wakapolres Toraja Utara berdampingan Kasdim 1414/Tator, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator, para Perwira Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator, serta seluruh jajaran Personel Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator.

“Turut hadir sebagai undangan, Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara, Ketua DPRD Toraja Utara, Ketua Pengadilan Tana Toraja, Mewakili Kapolres Tana Toraja, Kepala Kejaksaan Tana Toraja di Rantepao, Kepala Dinas PUPR Toraja Utara, Direktur PDAM Toraja Utara, Kasat Polisi Pamong Praja dan Kepala KPPN Tana Toraja, serta para Tamu Undangan Lainnya.

Usai pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Toraja Utara didampingi sang istri yang  merupakan Ketua PKK Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara, serta Sambutan Sinergitas TNI-Polri Kapolres Toraja Utara bersama Dandim 1414/Tator.

Mengawali sambutan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K bersama Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han yang berdiri bersama di atas panggung memberikan ucapan selamat Natal kepada Keluarga Besar Polres Toraja Utara, Keluarga Besar Kodim 1414/Tator, serta kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Perayaan Natal TNI-Polri itu merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Toraja Utara yang akan terus dijaga dan dipupuk sehingga dapat berdampak positif di tengah Masyarakat, terang mereka.

"Perayaan Natal TNI-Polri ini salah satu bentuk sinergitas, bukan hanya jargon, tetapi nyata. Kami buktikan bahwa TNI-Polri bisa menyusun acara Natal gabungan ini dalam waktu relatif singkat. Semua bekerja saling menopang. Kekompakan ini perlu dijaga dan dipupuk jangan sampai ada celah untuk dibelah,".

Mereka berharap, dengan semangat perayaan Natal Gabungan TNI-Polri yang pertama kali digelar ini selain dapat meningkatkan keimanan, juga dapat semakin memperkokoh sinergitas TNI-Polri dalam mengemban tugas dan tanggung jawab memberikan pelayanan yang terbaik serta rasa aman kepada Masyarakat.


Editor : Muh Sain 

Sumber : Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved