-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Januari 10, 2023

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Bahas Kerja Sama Saat Temui Kadis Tenaga Kerja

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Bahas Kerja Sama Saat Temui Kadis Tenaga Kerja

METRO ONLINE, PARE PARE - Kepala Lapas IIA Parepare melakukan Kunjungan Kerja Silaturahmi Koordinasi Kerjasama dan Kolaborasi Dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare di Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare. Selasa (10/1/2023). 

Pertemuan Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP,  SH dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare Basuki Busrah juga ikut serta Kepala Seksi Giatja Abdullah, SH, MH, Kasubsi Sarana Kerja Syamsul, SH dan Staf Giatja Idham Chalid, SH dan Arham. 

Disnaker adalah sebagai instansi pemerintah bidang tenaga kerja pada daerah wilayah kerjanya. Untuk fungsi dari Disnaker diantaranya merumuskan kebijakan ketenaga kerjaan, pelaksana kebijakan tenaga kerja, administrasi ketenaga kerjaan, pengawasan tenaga kerja, pelaporan dan evaluasi bidang tenaga kerja. 

Terkait dengan tugas dan fungsinya, maka Disnaker daerah ini memiliki beberapa wewenang perizinan seperti Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA), Izin Operasional Perusahaan Penyedia Jasa Pekerja/Buruh, Kartu dan Izin Ketenagakerjaan, Izin kerja, hingga Izin Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Warga dapat mengurus izin Disnakertrans melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Disnaker ini. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare sangat menyambut baik dan mengapresiasi rencana  Kepala Lapas IIA Parepare  untuk melakukan kerjasama yang akan dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama sebagai tindak lanjut izin pendirian Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Lapas IIA Parepare dalam mendukung program Kemandirian bagi WBP yaitu pelatihan ketrampilan. 

"Seluruh kelengkapan administrasi persyaratan pendaftaran pendirian Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) akan di tinjau langsung oleh Disnaker Kota Parepare dan selanjutnya akan didaftarkan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Disnaker Kota Parepar", Ujarnya. 

Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare beserta jajarannya yang telah memberikan sambutan dan pelayanannya dengan sangat baik, ramah dan santun. 

"Serta kesediaan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare rencana kerjasama akan ditindak lanjuti melalui Perjanjian Kerja sama (PKS) dalam waktu dekat", Jelasnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved