-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Desember 29, 2022

Dua Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulsel Berganti, Ini Penggantinya

Dua Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulsel Berganti, Ini Penggantinya

METRO ONLINE, MAKASSAR - Dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah berganti. Prosesi pisah sambut pemangku jabatan dilaksanakan di aula Kanwil, Kamis (29/12).

Pimpinan tinggi yang berganti yakni Kepala Divisi Administrasi. Pejabat lama Sirajuddin digantikan oleh Indah Rahayu Ningsih. Sirajuddin telah memasuki masa purna tugas, sementara pejabat baru Indah Rahayu sebelumnya menjabat Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Selanjutya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, pejabat lama Nur Ichwan digantikan oleh Hernadi. Nur Ichwan dimutasi dengan jabatan yang sama pada Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. 

Sementara pejabat baru Hernadi sebelumnya menjabat sebagai Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Madya dan Koordinator Harmonisasi Bidang Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Harmonisasi Peraturan Perundang Undangan I Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan.

Pada sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pejabat lama Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, telah berhasil menciptakan iklim yang kondusif pada pelaksanaan roda organisasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

"Ini juga dinilai berhasil mengambil peran utama mengharumkan nama Kanwil Sulsel dengan berbagai capaian dan penghargaan, seperti Kanwil dengan serapan anggaran tertinggi se-Indonesia tahun ini, sebagai ketua pembangunan Zona Integritas Kanwil berhasil meraih penghargaan predikat WBK dari KemenPAN RB, dan capaian lainnya terkait keuangan, kepegawaian, program, dan kehumasan", Ujarnya.

Kakanwil Liberti Sitinjak meminta para pegawai mencontoh Sirajuddin, sebagai sosok representasi keindonesiaan, pengabdian totalitas tanpa perbedaan dan memegang teguh persatuan, penuh ketulusan dalam pengabdian.

Kpeda Kadiv yankum yang lama, Nur ichwan, Liberti Sitinjak menyampaikan penghargaan serupa. Bergam capaian dan penghargaan juga diperoleh dari Divisi pelayanan hukum dan HAM, penghargaan sebagai Pembina Kab/Kota Peduli HAM, 

Peringkat Kedua atas jumlah permohonan Kekayaan Intelektual (KI) di Wilayah Indonesia Tengah. 

Peringkat ketiga atas jumlah permohonan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) tervalidasi, dan Ketiga melaksanakan program unggulan terwujudnya klinik Kekayaan Intelektual melalui Mobile IP Clinic. 

Sementara itu kepada pejabat baru yang menggantikan, Kakanwil mengajak untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi, mempertahankan capaian prestasi kerja oleh pejabat sebelumnya dan melanjutkan pembangunan visi misi organisasi di Kanwil Kemenkumham Sulsel.


Editor: Muh. Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved