-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, November 23, 2022

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sinjai laksanakan Program Literasi

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sinjai laksanakan Program Literasi

METRO ONLINE SINJAI-- Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sinjai laksanakan program literasi dengan membaca buku di kamar hunian, area blok dan sekitarnya, Rabu (23/11).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari rabu yang berlangsung pada pukul 08.00 hingga 09.00 dan diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan baik tahanan maupun narapidana. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menambah pengetahuan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Menurut Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan yang membawahi program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan, bahwa minat baca WBP harus terus ditingkatkan. Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut adalah dengan mewajibkan WBP membaca buku setiap hari rabu yang dimulai pada pukul 08.00-09.00.

"Kami mewajibkan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk membaca buku dengan tujuan minat baca WBP meningkat. Bagi WBP yang buta aksara atau belum lancar membaca tetap mengulangi bahan yang diberikan pada kelas buta aksara" ucap Wajidi Hasbi.

Dilain sisi, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai mengatakan bahwa kami mengapresiasi dan mendukung penuh program ini karena dapat menambah pengetahuan dan mengisi waktu kosong Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Program ini perlu dilakukan karena dapat menambah pengetahuan Warga Binaan Pemasyarakatan dan mengisi waktu kosong selama menjalani masa pidanannya. Selain itu, kami mendukung penuh program ini melalui kerja sama dengan lembaga terkait, salah satunya adalah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Sinjai" ucap Muhammad Ishak.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved