-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 28, 2022

Sambut HUT ke-51 KORPRI, Rutan Kelas IIB Pinrang Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-51 KORPRI, Rutan Kelas IIB Pinrang Gelar Donor Darah

METRO ONLINE PINRANG --- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Tahun 2022 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang , Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, Senin (28/11/2022). 

Kegiatan donor darah kembali menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang yang berlangsung di Pelataran Kunjungan Rutan Pinrang. 

Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Rutan Pinrang. Berjumlah 33 orang mengikuti screening, 23 orang berhasil melakukan transfusi darah dan 10 orang gagal transfusi karena riwayat hipertensi. 

Kepala Rutan Pinrang Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo, menyampaikan, bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 KOPRI tahun 2022 yang diikuti oleh pejabat, para pegawai dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Pinrang. 

"Melalui donor darah ini diharapkan jajaran Rutan Pinrang memiliki empati sosial yang tinggi, sikap solidaritas dalam kemanusiaan adalah salah satu value Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk wajib diimplementasikan," terang Wahyu. 

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga membeberkan beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam peringatan HUT ke-51 KORPRI tahun ini. 

"Selain donor darah, juga ada tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan puncak acara yakni Upacara Resmi yang diikuti secara hybrid oleh anggota KORPRI di seluruh Indonesia pada tanggal 29 November 2022, besok." tutupnya. 


Kontributor: Humas Rutan Pinrang

Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved