-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 21, 2022

Minimalisir Pelanggaran dan Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Laksanakan Gaktiblin

Minimalisir Pelanggaran dan Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Laksanakan Gaktiblin

METRO ONLINE GOWA -- Sipropam Polres Toraja Utara (Polres Torut) Polda Sulsel melaksanakan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi Personel Polres Polres Torut usai pelaksanaan kegiatan apel di Halaman Mapolres Toraja Utara, Senin (21/11/2022).

Seksi Profesi dan Pengamanan yang disingkat Sipropam adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang provos dan pengamanan internal pada tingkat Polres yang berada di bawah Kapolres.

Pelaksanaan Gaktiblin oleh Sipropam dipimpin langsung oleh Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu didampingi Kasi Propam Ipda Mansyur dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik Personel, kelengkapan identitas diri (KTP, Kartu Anggota dan SIM) kemudian sikap tampang serta kartu senpi bagi anggota yang memegang senpi dinas Polri.

Adapun tujuan Gaktiblin ini dilaksanakan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khusunya Personel Polres Toraja Utara serta untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran bagi Personel.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu menjelaskan, dengan kegiatan Gaktiblin ini diharapkan setiap Personel Polres Toraja Utara wajib memiliki kelangakapan surat identitas diri, sikap tampang sesuai aturan sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat menjadi contoh dan panutan bagi Masyarakat.

“Sebelum Personel Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum, Personel harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat”, ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Kasi Propam Ipda Mansyur mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin, giat gaktiblin sendiri akan rutin dilaksanakan dengan waktu yang dapat berubah-ubah.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, terdapat beberapa Personel yang berpakaian dinas berpenampilan tidak sesuai aturan, dari temuan tersebut kami langsung memberikan teguran dan tindakan disiplin”, katanya.

Tambahnya untuk pelanggaran yang berat dan fatal tidak ditemukan, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan kebersihan sangat baik, tutup Kasi Propam.



(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved