-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Oktober 04, 2022

Ini Tujuannya Pelajar SMPN 2 Rumbia Kunjungi Rutan Kelas IIB Jeneponto

Ini Tujuannya Pelajar SMPN 2 Rumbia Kunjungi Rutan Kelas IIB Jeneponto

METRO ONLINE, JENEPONTO - Pelajar siswa/siswi SMP Negeri 2 Rumbia Kabupaten Jeneponto kunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto. Selasa (4/10/2022). 

Kunjungan pelajar SMPN 2 Rumbia tersebut dalam rangka kunjungan belajar Outing Class Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Bhineka Tungga Ika. Fokus kegiatan pelajar tersebut yaitu penerapat Gerakan Anti Perudungan/Bullying. 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto, dilanjutkan dengan pemberian penguatan tentang tampak kekerasan verbal maupun kekerasan secara fisik atas tindakan perudungan/bullying. 

"Jangan pernah sesekali melakukan tindakan kekerasan seperti bullying dan perudungan, apalagi memukul, mengancam orang dengan senjata, yaa ujung-ujungnya akan masuk disini (Penjara/Rutan) karena tindakan kekerasan baik verbal ataupun kekerasan fisik merupakan salah satu perbuatan yang melanggar hukum". Ujar Hendrik kepada para pelajar. 

Hendrik juga menambahkan bahwa, kegiatan studi seperti ini yang harusnya sekolah lakukan. Karena menjadikan Rutan sebagai media edukasi bagi para pelajar siswa/siswi serta dapat melihat langsung dampak dari perbuatan yang sifatnya melanggar hukum. 

"Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ka.Rutan Jeneponto dan jajaran yang telah memediasi kami khususnya siswa kami untuk melakukan studi di Rutan Kelas IIB Jeneponto tentang Aksi Anti Perudungan/Bullying", Ucap Suhaedir Bachtiar, Kepala Sekolah SMPN 2 Rumbia. 

Diakhir kegiatan, para pelajar SMPN 2 Rumbia bersama kepala sekolah dan guru diajak untuk melihat langsung situasi dan kondisi blok hunian oleh Ka Rutan dan Pejabat Administrator Rutan Kelas IIB Jeneponto. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved