-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Oktober 24, 2022

Ini Tujuan Panitia Kongres ke-38 GMKI Mandatangi Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja

Ini Tujuan Panitia Kongres ke-38 GMKI Mandatangi Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja

METRO ONLINE, TATOR - Panitia Kongres ke-38 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mendatangi kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS-GT), di Rantepao, Senin (24/10/2022). 

Rombongan yang dipimpin Ketua Harian Panitia Nasional Kongres ke-38 GMKI Tahun 2022, Yohanis Lintin Paembongan diterima langsung oleh Ketua Umum BPS Pdt. Dr. Alfred Anggui didampingi Ketua II Pdt. Musa Sikombong. 

Dalam audiensi itu BPS menyambut baik Toraja mendapat mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kongres ke-38 GMKI. Bahkan, BPS siap mendukung dan menyukseskan acara tersebut. 

Ketum BPS Gereja Toraja sangat bersyukur Toraja dapat menjadi tuan rumah Kongres ke-38 GMKI. Beliau berjanji akan mengajak seluruh warga Gereja Toraja. 

"KHususnya yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk mendukung pelaksanaan Kongres semoga berjalan lancar dan sukses. Diharapkan Kongres dibawa dalam doa syafaat warga gereja," kata Yohanis menyampaikan hasil audiensi. 

Sebagai bentuk dukungan, lanjut Yohanis, pihak BPS juga akan berpartisipasi meyiapkan konsumsi bagi peserta. 

"BPS akan mengambil bagian untuk memberikan makan peserta 1 kali. Apabila dikonversi dengan uang, maka nilainya Rp 40 juta," jelas Wakil Ketua DPRD Tana Toraja itu. 

Kongres ke-38 GMKI akan digelar pada 22-30 November 2022 mendatang di Tana Toraja. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam kegiatan akbar dua tahunan kelompok Cipayung itu. 

Data panitia, kongres ke-38 ini akan dihadiri sedikitnya 1500 peserta dari 103 cabang yang tersebar di kota-kota perguruan tinggi di berbagai provinsi di Indonesia. 

Selain agenda studi meeting dan pemilihan ketua, kongres ke-38 GMKI ini juga akan dirangkaikan dengan aksi sosial. Antara lain operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit-langit serta donor darah. 


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved