-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Oktober 06, 2022

Ibu Bupati Bantaeng dan Rombongan Kunjungi Rutan Bantaeng, Ini Yang Dilakukan

Ibu Bupati Bantaeng dan Rombongan Kunjungi Rutan Bantaeng, Ini Yang Dilakukan

METRO ONLINE, BANTAENG - Ibu Bupati Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, bersama dengan rombongan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantaeng melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng di Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung peningkatan program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan pada Rutan Kelas II B Bantaeng. 

Dibuka langsung oleh Rombongan Tim PKK Kecamatan Bantaeng, di tengah kegiatan tersebut diperkenalkan berbagai kerajinan tangan yang dapat di _remake_ oleh warga binaan untuk mengisi waktu kosong sekaligus memiliki daya jual. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Rombongan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantaeng yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh warga binaan agar dapat mengembangkan bakat dan tentunya berguna sebagai bekal mata pencaharian saat twlah kembali ke lingkungan masyarakat," Ujar Ince saat ditemui diruangannya usai kegiatan berlangsung. 

Ibu Bupati Bantaeng, juga sempat memberikan pengarahan singkat terkait esensi dari penyuluhan tersebut serta membuka beberapa pertanyaan dan menampung berbagai masukan dari warga binaan terkait hal - hal yang paling dibutuhkan dalam meningkatkan pembinaan kemandirian. 

"Kami berharap apa yang telah diberikan bisa diterima dengan baik oleh warga binaan

sehingga bisa lebih semangat dalam menjalankan masa pidana di dalam Rutan Bantaeng ini," Harap Hj. Sri Dewi Yanti. 

Adapun kerajinan yang diperkenalkan terdiri dari bahan kerajinan yang mudah dan memiliki budget yang murah untuk didapatkan, antara lain kerajinan dari kantong pelastik, Kertas / Koran Bekas, serta Kerajinan dari Benang Wol. 

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian hadiah kepada beberapa warga binaan yang berhasil menjawab pertanyaan dari Ibu Bupati Bantaeng.


Editor: Muh. Sain

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved