-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, September 29, 2022

Tingkatkan Kemampuan Satpam, Polres Gowa Gelar Pelatihan Kemampuan dan Keterampilan

Tingkatkan Kemampuan Satpam, Polres Gowa Gelar Pelatihan Kemampuan dan Keterampilan

METRO ONLINE Gowa-- Polres Gowa melalui Sat Binmas melaksanakan Pelatihan bagi Satpam Perusahaan / Instansi Pengguna jasa Security yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Kamis ( 29/9/2022) pagi. 

Kegiatan pelatihan kemampuan dan keterampilan Satpam ini diikuti oleh 30 orang Satpam (Satuan Pengamanan) dari berbagai Perusahaan/Instansi yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Gowa.

Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S, Sos, MM turun langsung memberi pengarahan kepada para peserta  pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam), untuk selalu sigap dalam kerja dan menjalankan SOP kerja serta peningkatan dan mutu kinerja Satpam.

Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S, Sos, MM didampingi Kasat Binmas Iptu Abdul Wahab Maulana, SH mengungkapan, Satpam sebagai warga sipil yang diberi kewenangan terbatas sesuai dengan peraturan. 

"Oleh karena itu Satpam harus mempunyai kemampuan fungsi kepolisian untuk menjalankan tugasnya secara terbatas di lingkungan perusahaannya masing masing, Satpam sebagai ujung tombak Kamtibmas juga wajib berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”ungkap Wakapolres.

Dengan diadakan Pelatihan Kemampuan dan Keterampilan tersebut, dirinya berharap dapat menghasilkan Satpam yang memiliki sikap mental kepribadian dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar sebagai pelaksanaan tugas di lingkungan kerjanya masing-masing.

Masih ditempat yang sama, Kasat Binmas Iptu Abdul Wahab Maulana, SH berharap, Dengan adanya pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umum dan pada khususnya  di lingkungan kerjanya masing masing.


(Herman Taruna kepala biro Gowa metro online Indonesia)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved