-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, September 13, 2022

Tahap Akhir Pelatihan Dassr, 4 CPNS Rutan Kelas IIB Sinjai Ikut Seminar Akhir Aktualisasi

Tahap Akhir Pelatihan Dassr, 4 CPNS Rutan Kelas IIB Sinjai Ikut Seminar Akhir Aktualisasi

METRO ONLINE, SINJAI - Sebanyak 4 Orang CPNS Rutan Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel mengikuti seminar akhir aktualisasi didepan penguji secara virtual. Senin  (12/09/2022). 

Kegiatan ini merupakan tahap akhir dari Pelatihan Dasar (Latsar) yang diikuti oleh 4 Orang CPNS Gelombang ke-2 dengan rincian 3 orang Penjaga Tahanan dan 1 orang perawat terampil yang kurang lebih selama 3 (tiga) bulan lamanya mengikuti Latsar. 

Kegiatan ini juga difasilitasi oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Selatan 

Seminar ini dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil habituasi dan aktualisasi CPNS Golongan II selama bekerja di Rutan Sinjai. Beberapa bulan sebelumnya, para peserta Latsar telah diasuh oleh masing-masing Mentor dan dibimbing oleh Tim Coach dari jajaran BPSDM Sulawesi Selatan. 

Dalam seminar, peserta latsar mempresentasikan laporan aktualisasinya dengan memaparkan aktualisasi yang dihasilkan dan merndapat apresiasi dari penguji atau menjadi bahan diskusi dan diberi masukan agar lebih baik dalam melanjutkan program dalam aktualisasinya. 

Selain memaparkan hasil aktualisasinya para peserta juga kembali meneguhkan keyakinan untuk menjadi PNS yang benar-benar mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif) 

Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Muhammad Ishak yang juga berperan sebagai mentor dalam Latsar kali ini berharap agar para CPNS mampu meningkatkan kualitas dan profesionalitas. 

"Para CPNS diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas, sehingga para CPNS Tahun 2022 ini dapat menjadi agen perubahan yang profesional dan berintegritas", Harapnya. 

Sunan Arjun Maulana salah seorang peserta Latsar mengatakan bahwa, Selama mengikuti latsar ini banyak sekali yang di dapatkan. Seperti materi-materi seperti BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif) yang sebelumnya tidak di ketahui. 

"Para widyaiswara mengajarkan banyak hal dan juga dukungan dari teman-teman yang luar biasa. Saat saya ada kendala selalu dibantu dan didukung oleh rekan saya”, Ucapnya. 

Kegiatan seminar akhir aktualisasi ini merupakan babak terakhir dari rangkaian pelatihan dasar yang telah dilalui oleh para Calon Pegawai Negeri  Sipil untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil sejak 8 juni 2022 lalu. (SR) 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved