-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, September 17, 2022

5 CPNS Rutan Kelas IIB Bantaeng Berhasil Paparkan Rancangan Aktualisasi

5 CPNS Rutan Kelas IIB Bantaeng Berhasil Paparkan Rancangan Aktualisasi

METRO ONLINE Bantaeng --  Sebanyak 5 (lima) orang Calon Pegawai Negeri Sipil pada Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantaeng berhasil memaparkan rancangan aktualisasi yang terdapat pada program Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil yang digelar secara online, Jum’at (17/09). 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Ashadi, yang juga bertindak sebagai mentor pada proyek optimalisasi maupun inovasi yang dilaksanakan oleh CPNS untuk membawa berbagai perubahan positif di organisasi Kemenkumham, khususnya bagi Unit Pelaksana Teknis Rutan Kelas II B Bantaeng. 

Mengangkat Isu tentang peningkatan


layanan dan pembinaan bagi masyarakat dan warga binaan serta untuk memperkuat keamanan pada Rutan Bantaeng, adapun beberapa judul aktualisasi yang diangkat oleh 5 (lima) orang CPNS tersebut antara lain, Pemanfaatan sudut baca di blok hunian warga binaan, Pembuatan Whatsapp auto-respon khusus layanan kunjungan tatap muka, optimalisasi ketersediaan air bersih bagi warga binaan, optimalisasi pendistribusian barang dan makanan warga binaan dan peningkatan kesadara tata tertib bagi warga binaan. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengungkapkan bahwa Isu Aktualisasi yang diangkat oleh CPNS Rutan Bantaeng merupakan situasi real yang terdapat di Rutan Bantaeng. 

“Adapun yang menjadi Core Issue yang diangkat oleh CPNS di Rutan Bantaeng sebelumnya telah dilaksanakan dan dijalankan. Melalui pelaksanaan aktualisasi tersebut, diharapkan apa yang sudah dijalankan bisa berjalan dengan lebih maksimal, efisien, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan ASN yang berfokus pada nilai PASTI dan Ber-AKHLAK,” jelas Ince. 

Ashadi, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan sekaligus mentor atas rancangan aktualisasi menyatakan siap melaksanakan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap rancangan yang telah dibuat oleh CPNS. 

“Insya Allah, untuk memastikan bahwa apa yang telah direncanakan dan dikerjakan bisa berjalan dengan baik dan tidak terbengkalai, akan dilaksanakan monitoring dan evaluasi untuk melihat progress apa saja yang telah dilaksanakan serta untuk meng-upgrade inovasi atau optimalisasi yang dilaksanakan,”. 

“Semoga aktualisasi mengenai pemanfaatan sudut bawa bagi warga binaan bisa menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan minat literasi serta untuk memberi pengetahuan yang seluas-luasnya kepada warga binaan,” ungkap Muh. Nur Ilham, salah seorang CPNS yang menginginkan agar rancangan aktualisasi yang dibuatnya bisa meningkatkan minat baca warga binaan. 

_

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved