-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Agustus 10, 2022

Kapolsek Somba Opu Pimpin Apel Pagi Dan Menyampaikan Beberapa Hal Penting

Kapolsek Somba Opu Pimpin Apel Pagi Dan Menyampaikan Beberapa Hal Penting

METRO ONliNE--Indonesia Rutinitas Apel Pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, Apel Pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Apel Pagi dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya (Tupoksi)  masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Prediktif, Responsibilitas, Transparasi berkeadilan (PRESISI).

"Yang mana tujuan dari Apel Pagi yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, guna melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri."

Dalam Apel Pagi yang dilaksanakan pagi ini di Polsek Somba opu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH, yang dihadiri oleh para Kanit, Panit, Kasi dan Brigadir serta ASN dan juga Adik dari Mahasiswa Fakultas Hukum Islam UIN Alauddin Samata yang sementara melakukan PPL (Praktek Penyuluhan Lapangan) di Polsek Somba opu. Rabu (10/08/22) Pukul 08.00 Wita.

Adapun arahan Kapolsek dalam apel paginya mengatakan dan mengingatkan kepada seluruh personil polsek somba opu yang hadir untuk tetap solid dalam menjalankan tugas demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif apalagi  menjelang hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus yang tidak lama lagi diperingati sebagai hari lahirnya  NKRI yang sudah memasuki usianya yang ke 77 tahun. 

Adapun Inti dalam arahan apel Pagi Kapolsek yakni kekompakan dalam menjalankan tugas sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan terjalin hubungan tata kerja yang baik antara unit kerja.

"Ditambahkan dalam arahannya bahwa dengan masih adanya permasalahan di wilayah somba opu  rawan kriminalitas termasuk pembusuran dan lainnya, maka diharapkan kepada seluruh personil khususnya Bhabinkamtibmas dan Intelkam agar lakukan deteksi dini dengan koordinasi pihak terkait termasuk dalam hal kegiatan masyarakat dalam menyambut hari Kemerdekaan RI sehingga perlu dilakukan pengamanan atau waskat terhadap kegiatan dimaksud sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merusak suasana Kamtibmas."

"Sebelum menutup kegiatan apel pagi, Kapolsek menekankan kembali kepada Bhabinkamtibmas dan Unit Intelkam agar tingkatkan waskat dengan koordinasi secara berjenjang kepada Pemerintah setempat baik ditingkat kelurahan hingga RT dan RW agar dapat dilakukan deteksi dini sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas apalagi menjelang memperingati hari Kemerdekaan RI yang kita nanti-nantikan." tutup Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH.


(Herman Taruna kepala biro Gowa metro online Indonesia )

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved