-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Agustus 06, 2022

Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dika, 20 Pegawai Rutan Kelas IIB Barru Ikut Donor Darah

Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dika, 20 Pegawai Rutan Kelas IIB Barru Ikut Donor Darah

METRO ONLINE BARRU  - Sebanyak 20 orang pegawai Rutan Kelas IIB Barru melakukan donor darah pada kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Peringatan HDKD ke-77 yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Barru. Selasa (02/08/2022) 

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI RSUD Kabupaten Barru. Kepala Rutan Kelas IIB Barru, Mashuri Alwi menjadi orang pertama yang mendonorkan darahnya pada kegiatan ini. 

"Kegiatan ini donor darah ini sebagai wujud kepedulian antara sesama dan dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dika tahun 2022", Ujarnya. 

Sebelum mendonor, peserta yang akan mendonorkan darahnya terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan oleh petugas PMI RSUD Barru, seperti pemeriksaan tekanan darah dan pengukuran berat badan serta mengisi form data identitas pribadi dan riwayat penyakit. 

Tujuan skrening kesehatan ini adalah untuk memastikan kondisi kesehatan pendonor dalam keadaan baik dan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Seperti massa tubuh lebih dari 50 kg dan tidak memeiliki riwayat penyakit diabetes, hipertensi, dan penyakit bawaan lainnya. 

Karutan Barru berharap dengan kegiatan bakti sosial donor darah ini, insan pengayoman dapat membantu mencukupi kebutuhan stock darah agar bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu sodara-sodara kita yang membutuhkan diluar sana", Harapnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved