-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Juli 03, 2022

Sebagai Lomba Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Event Run 10K Berhasil Menarik 1033 Peserta

Sebagai Lomba Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Event Run 10K Berhasil Menarik 1033 Peserta

METRO ONLINE, TATOR - Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Tana Toraja menggelar Event Run 10K yang dibanjiri oleh para peserta lari dari berbagai Daerah bahkan Negara. 

Dari 1033 jumlah peserta, Event Run 10K ini menarik peserta dari Kenya dan Malaysia serta Kalimantan untuk mengikuti RUN 10K Toraya Mala'bik  di kabupaten Tana Toraja. 

Ketua Panitia Run 10M Erni Yetti Riman yang juga selaku istri wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombe saat di temui di lokasi mengatakan jumlah pelari dalam kegiatan ini seribu lebih dan para peserta lari mulai star dari plaza kolam Makale menuju terminal, Batupapan, Tarongko, lapandan dan mutar ke pantan menuju kolam makale (finish). 

"Lomba kali ini memperebutkan 2 unit motor yang akan di undi saat selesai lomba lari. Sementara 1 unit motor didapat oleh peserta lari Agus Litting dari Satpol PP Tana Toraja", Ujarnya. Sabtu (02/07/2022). 

Sementara wakil ketua panitia Kristal Ranteallo yang juga sebagai kepala dinas Pemuda dan olahraga mengatakan kegiatan RUN 10K boleh selesai tanpa terkendali di setiap rute yang di lalui dan para peserta boleh selesai lari dengan baik. 

"Diharapkan kedepanya Event seperti ini bisa menjadi event tahunan berkelanjutan. Dan terima kasih kepada Polres Tana Toraja bahkan purnawirawan Polri yang sudah membantu banyak dalam mempersiapkan kegiatan RUN 10k Toraya Mala'bik hingga boleh selesai dengan baik", Ucapnya. 

Juara 1 kategori putra di raih oleh Lao Se Sarifuddin Asal Makassar dan juara 2 Syamsuddin dari Jeneponto dan Nofeldi Petingko Asal Soroako juara 3.

HUT Bhayangkara yang ke-76 bukan hanya lomba lari yang di perlombakan, namun sebelumnya telah di laksanakan  lomba musik Bambu yang di hadiri dari 4 kabupaten. yakni Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang dan mamasa. Sementara lomba musik bambu di menangkan dari Mamasa. 


Editor: Muh. Sain

Laporan : Asri 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved