-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 26, 2022

Personel Satsamapta Polres Parepare Gelar Latihan Pengendalian Massa

Personel Satsamapta Polres Parepare Gelar Latihan Pengendalian Massa

METRO ONLINE, PAREPARE – Menjelang Pertandingan Sepak Bola Liga 1 Indonesia Baru antara PSM makassar versus Bali United yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, Polres Parepare terus mempersiapkan pengamanan dengan menggelar latihan pengendalian massa, Senin (25/07/2022). 

Latihan ini dipimpin langsung Kasat Samapta Akp Paulus Kasno  dan dipandu Tiga aggotanya yakni Aiptu Burhan, Aiptu Atok Sulistyo dan Aiptu Mansyur yang berlangsung di halaman Mapolres Parepare Jalan Andi Mappatola Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang Kota Parepare. 

Kasat Satuan Samapta Polres Parepare AKP Paulis Kasno menjelaskan bahwa, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan suporter dan penonton. 

"Hari ini personel Polres Parepare dan Polsek jajaran melaksanakan latihan pengendalian massa untuk mempersiapkan apabila ada yang anarkis atau kerusuhan," Ujarnya. 

Lanjut AKP Paulus Kasno, kegiatan sengaja mempraktekan simulasi pengendali massa sehingga nantinya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para personel sudah siap menghadapi massa. 

"Pelatihan pengendalian massa untuk memetakkan para personel saat melakukan pengamanan di lapangan," Ungkapnya. 

Latihan ini melibatkan ratusan personel, meliputi personel Polres Parepare serta personel di semua polsek-polsek diwilayah hukum Polres Parepare. 

"Saya harapkan kepada seluruh personel untuk mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh jangan main-main, sehingga hasil latihan memuaskan dan baik. Untuk, latihan hari ini cukup baik hanya saja butuh pemantapan," ucap Perwira berpangkat Tiga Balok tersebut (*cn*)


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved