-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Juli 26, 2022

Eva Rataba Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem Serahkan Beasiswa PIP Bagi Pelajar Difabel di Toraja

Eva Rataba Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem Serahkan Beasiswa PIP Bagi Pelajar Difabel di Toraja

METRO ONLINE, TANA TORAJA - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa difabel di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tana Toraja. Senin (25/7/2022). 

Eva Rataba mengatakan ada 11 pelajar difabel di SLBN Tana Toraja yang menerima beasiswa jalur aspirasi tersebut. 

"Program Indonesia Pintar Kemdikbud tidak hanya untuk siswa kurang mampu, tetapi juga siswa disabilitas. Dan puji Tuhan hari ini bisa terwujud," kata Eva Stevany Rataba. 

Legislator Partai Nasdem asal Toraja ini menjelaskan, besaran bantuan beragam sesuai tingkat pendidikan penerima beasiswa. 

"Dari 11 siswa ini tersebar pada tingkatan pendidikan SD, SMP, dan SMA. Saya akan tetap berusahan di tahun berikutnya menambah jumlah penerima bagi siswa difabel," ungkap Eva Rataba. 

Eva berharap, beasiswa yang ada dapat membantu siswa difabel untuk mengembangkan pendidikan ke depannya baik secara pribadi maupun pengembangan pendidikan di Toraja. 

Wakil Ketua DPD Nasdem Tana Toraja Samuel Eban, mengapresiasi langkah Eva Stevany Rataba yang sudah memberikan bantuan terhadap siswa disabilitas di Tana Toraja. 

“Hal ini sebenarnya jarang dilakukan oleh Politikus untuk siswa-siswa disabilitas, dan lewat kakak Eva Rataba sebagai legislator pusat Partai Nasdem, para siswa difabel di Tana Toraja bisa merasakan bantuan beasiswa ini” ujarnya. 

Sementara, Kepala SLBN Tana Toraja Musa Lumalan Manglili juga mengucapkan terima kasih kepada Eva Stevany Rataba dan Partai Nasdem atas beasiswa yang diberikan. 

"Hal ini merupakan kebahagiaan bagi dunia pendidikan siswa difabel, tentunya juga bagi orang tua", terangnya. 

Musa Lumalan dalam kegiatan ini tak lupa menyampaikan aspirasinya tentang kerinduan hadirnya asrama khusus bagi siswa difabel di sekolah luar biasa ini.


Kontributor : Asri 

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved