-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Juli 31, 2022

Cegah Terjadinya Tindak Pidana dan Bali, Personel Polres Palopo Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Cegah Terjadinya Tindak Pidana dan Bali, Personel Polres Palopo Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

METRO INLINE, PALOPO - Cegah terjadinya Tindak Pidana, Balapan Liar dan penyebaran Covid -19, jajaran kepolisian Resor Palopo terus melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar Wilayah Hukum Polres Palopo. 

Patroli kali ini merupakan Patroli Skala Besar dengan melibatkan Instansi terkait seperti TNI, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Palopo dengan Tujuan meningkatkan keamanan wilayah serta sosialisasi dan edukasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Sabtu (30/7/2022). 

Adapun yang menjadi target dari Patroli Skala besar ini, yakni tempat publik yang menjadi pusat keramaian dan merupakan daerah rawan terjadinya Tindak Pidana, Balapan Liar serta penyebaran dan penularan Covid-19, seperti ; 

- Jalan Andi Jemma kelurahan Ammassangan Kecamatan Wara Kota Palopo

- Jalan Andi Kambo Kelurahan  Salekoe Kecamatan Wara Kota Palopo

-Jalan lingkar Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kota Palopo dan

- Jalan Tandipau Kelurahan Tamarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo 

Personil Polres Palopo bersama Instansi terkait yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres palopo Kompol Marthen SR di Wilayah Hukum Polres Palopo menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk wajib pakai masker, Antisipasi Pok Pemuda lakukan Balapan Liar dan melakukan Tindak Pidana. 

Di tempat Terpisah, Kapolres Palopo menjelaskan, selama dilakukan Patroli dan Edukasi pada warga yang dilalui, masih banyak yang tidak menggunakan masker, petugas berikan Edukasi terkait Protokol Kesehatan, memberikan teguran dan berikan masker. 

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan 5M karena Penyebaran Covid-19 di Indonesia belum selesai sampai sekarang,” Ujarya. 

“Kami berharap dengan dilaksanakan patroli Skala besar ini dapat memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat. Disamping itu dalam pelaksanaan ini kami tetap menghimbau terkait pentingnya menerapkan prokes, guna meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga kesehatan dan upaya-upaya pencegahan Covid-19 seperti mengikuti anjuran prokes, sehingga tidak ada lagi penambahan kasus di Indonesia” Harap Kapolres Palopo. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved