-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Juli 28, 2022

Berikan Wejangan di Polres Majene, Kapolda Sulbar : Polisi itu Harus Mahir dan Terpuji

Berikan Wejangan di Polres Majene, Kapolda Sulbar : Polisi itu Harus Mahir dan Terpuji

METRO ONLINE Majene --Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Verdianto I. Binticaca M.Hum, pada Kunjungan Kerjanya di Mapolres Majene memberikan wejangan kepada seluruh personel sebagai bekal tugas yang lebih maksimal. 

Jendral Bintang Dua ini dalam arahannya pada apel luar biasa meminta seluruh jajarannya untuk bekerja dengan profesional dan berpedoman pada program presisi Kapolri. Menurutnya, seluruh kebijakan didalamnya telah diramu dengan baik sisa kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Menjadi polisi, kata Kapolda tentu tidaklah mudah karena hanya yang terbaiklah yang terpilih, berapa banyak diluar sana orang mengantri ingin masuk Polisi? Kita yang sudah terpilih saat ini harus mempunyai kebanggaan serta kepribadian tulus dan ikhlas dalam menjalankan segala tanggung jawab yang diemban. 

Disamping itu, kata Kapolda Polisi itu harus mampu merespon segala keadaan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada sebagai upaya menjamin kamtibmas sehingga masyarakat selalu merasakan kenyamanan dan keamanan. 

Ingat kalian tidak bekerja sendiri, ada kami dibelakang kalian memberikan semangat dan dukungan jadi turuslah berikan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Bekerja profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, transfaran dan tidak ada yang ditutup-tutupi" tutur Kapolda. 

Masih kata Kapolda, Kepolisian diseluruh dunia tugasnya hampir sama melindungi dan melayani. Makanya seluruh negara itu ada polisinya karena keberadaan Polisi sangat dibutuhkan ditengah masyarakat. 

Untuk menjaga dan mewujudkan amanat itu, pemeliharaan kualitas kamtibmas harus betul-betul kita pertanggung jawabkan, junjung tinggi etika kenegaraan dan etika kelembagaan sebagai anggota Polri. 

Pegang teguh etika keperibadian baik sebagai mahluk sosial maupun umat beragama, karena kita tidak bisa lepas dari masyarakat. 

Sekali lagi tunjukkan kebanggaan kita menjadi anggota polri, tidak ada alasan tidak bangga memikul amanat besar ini, Kalian adalah orang-orang hebat karena bisa terpilih menjadi bagian dari korps bhayangkara. 

Prinsip kita di Polisi ada dua Mahir dan terpuji, mahir karena latihan mengasah kemampuan dan terpuji karena melakukan segala kegiatan yang diharapkan masyarakat seperti melakukan program peduli membantu orang-orang yang kurang mampu dan sebagainya. 

Harapan saya kepada seluruh jajaran bangga dan banggalah melaksanakan segala tugas. Jika kita mencinta instutisi kita maka dampaknya akan kembali ke kita. Jangan hianati instusi ini, laksanakan fungsi dan peran kita dengan baik semoga kita terus diberikan kesehatan dan kekuatan. 

Dikesempatan yang sama, Kapolda juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Majene dan seluruh jajarannya yang menurutnya telah bekerja dengan baik dan berhasil dalam mengelola keamanan dan ketertiban. Sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar, tandasnya. 

Usai arahan, Kapolda Sulbar juga menyempatkan waktu mengecek kegiatan pembangunan rusun atau asrama Polres Majene, Rabu (27/7/22).


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved