-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Juni 18, 2022

Tim Penilai UNESCO Geopark Maros - Pangkep Disambut Dan Dijamu Di Balla Lompoa Labakkang

Tim Penilai UNESCO Geopark Maros - Pangkep Disambut Dan Dijamu Di Balla Lompoa Labakkang

METRO ONLINE,PANGKEP-Tim Penilai Geopark Maros - Pangkep menuju UNESCO global geopark hari kedua disambut pemerintah Kecamatan Labakkang di balla lompoa Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep pada Jumat 17 Juni 2022.

Para tamu disambut kedatangannya dari perjalanan penilaian hari pertama meliputi kunjungan ke kawasan Pusat Informasi Geologi (PIG) SD Negeri 17 Langa - Langa Minasatene dan kawasan geosite di Bantimala Kecamatan Tondong Tallasa untuk lanjutkan perjalanan mengunjungi kawasan geosite spermonde pulau Laiya dan pulau Pannambungang.

Rombongan terdiri dari Martina Paskova (Senior evaluator) dan Jacob Walloe Hansen (Junior evaluator) dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel, Prof. Muhammad Jufri beserta puluhan para personilnya.

Mereka diterima layaknya tamu kehormatan dengan Angaru di pintu gerbang Balla Lompoa sebagaimana tradisi dan adat raja-raja Labbakang yang masih kental dilakukan sejak jaman dahulu, bahkan tak terkecuali para wartawan sekalipun harus memakai sarung menyesuaikan naik ke balla lompoa.

Nampak camat Labakkang Hj. Odawati, Sekcam H. Abd. Rahman bersama jajaran dengan didampingi oleh segenap Lurah dan kepala desa, para pemangku adat turunan raja-raja yang ikut dihadiri oleh sejumlah kepala dinas terkait dan jajarannya.

Dengan dijamu di balla lompoa Labakkang juga dipertontonkan secara visualisasi dan dijelaskan secara bergantian oleh pemangku adat para keturunan raja-raja Labakkang secara bergantian tentang sejarah dan latar belakang balla lompoa dan adat tradisi budaya turunan raja-raja Labakkang.

Dari Balla Lompoa Labakkang ini pula rombongan dilepas menuju pelabuhan laut Pundata Baji Labakkang untuk bertolak menuju pulau.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved