-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Juni 29, 2022

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Torut Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Buntu Lepong

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Torut Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Buntu Lepong

METRO ONLINE, TORUT - Jajaran Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) menggelar Ziarah Rombongan sebagai rangkaian Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara, Rabu (29/06/2022). 

Ziarah rombongan yang digelar dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Torut, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Personil Polres Torut dan Polsek Jajaran, serta Bhayangkari PC Toraja Utara. 

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Buntu lepong tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 yang puncak peringatannya pada 1 Juli 2022. 

Acara diawali dengan upacara dan penghormatan kepada pahlawan yang sudah mendahuli, kemudian diakhiri dengan doa dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan. 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan. 

"Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, dan suka menolong kiranya menjadi sumber motivasi serta modal untuk mengatasi berbagai masalah sekaligus memacu kita semua untuk mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” Ujar Kapolres. 

"Kegiatan Ziarah Rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur", Tuturnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved