-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Juni 13, 2022

Kapolres Tator: Saat Ops Patuh, Hindari Tindakan Yang Jadi Pemicu Ketidak Percayaan Masyarakat ke Polri

Kapolres Tator: Saat Ops Patuh, Hindari Tindakan Yang Jadi Pemicu Ketidak Percayaan Masyarakat ke Polri

METRO ONLINE, TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi, SIK., MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022 yang dilaksanakan di halaman Apel Mapolres Tana Toraja. Senin (13/06/2022) pagi ini. 

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh instansi terkait, seperti Pasi Intel Kodim 1414/Tator, Kasat Pol. PP, Iwanto Asapa, dan Kadis Perhubungan, Army Lenggo. 

AKBP Juara Silalahi membacakan amanat seragam Ops Patuh 2022 mengatakan bahwa  diharapkan operasi kepolisian Patuh 2022 dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir fatalitas korban laka lantas. 

Secara spesifik, Kapolres juga meneruskan penekanan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana terkait mekanisme SOP yang wajib di laksanakan oleh seluruh personil pelaksana operasi. 

"Pedomani SOP bertugas dilapangan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, hindari tindakan yang menjadi pemicu ketidak percayaan masyarakat kepada Polri, dan lakukan operasi secara profesional, prosedural dan terbuka, dengan cara persuasif humanis", Kata Juara Silalahi. 

Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi PATUH 2022, dilaksanakan selama 14 Hari, di mulai dari tanggal 13 sampai demgan 26 Juni 2022, secara serentak di seluruh Indonesia. 

Ada 7 (tujuh) jenis pelanggaran yang di jadikan sasaran Prioritas yaitu Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau Pengendara yang masih di bawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi atau Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melawan arus, pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan. 

Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, SH.,MH yang di konfirmasi usai pelaksanaan apel gelar pasukan, mengatakan bahwa dari tujuh target prioritas ini, jika dicermati, bertujuan untuk mencegah terjadinya perilaku - perilaku dari pengendara diatas jalan raya yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan fatalitas korban berat, dalam artian korban meninggal dunia atau pun luka berat. 

" Jadi, tema Ops Tahun 2022 itu adalah Tertub Berlalu Lintas, Menyelamatkan Anak Bangsa, selaras dengan 7 target Prioritas yang akan kita tuntaskan selama 14 hari masa operasi", Kata Adnan membenarkan. 

Sebagai Kasat Lantas, Iptu Adnan Leppang, SH, MH, mengungkapkan optimismenya menatap pelaksanaan Ops Patuh 2022 ini. 

"Selama 14 hari, kami akan maksimalkan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas dari pengguna kendaraan, agar semua bisa selamat, berkendara diatas jalan raya dan juga pulang dengan selamat, kami minta kepada warga untuk patuhi larangan - larangan di 7 target prioritas", Terang Adnan Optimis. 

Terakhir, ia juga meminta warga untuk tetap tertib, baik itu administrasi kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan diri.( Asri )


Editor: Muh. Sain


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved