-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Juni 28, 2022

Desa Gentung Yang Pertama Laksanakan Rangkaian Rapat RKP Des Se-Kecamatan Labakkang

Desa Gentung Yang Pertama Laksanakan Rangkaian Rapat RKP Des Se-Kecamatan Labakkang

METRO ONLINE,PANGKEP-Rapat penyusunan RKP Des Desa Gentung dengan rangkaian 1. Expose IDM Desa, 2. Penggalian aspirasi oleh BPD, 3. Musrenbang inklusi untuk perempuan anak dan difabel, 4. Rebuk stunting terlaksana di Aula kantor desa Gentung, Kecamatan Labakkang, Pangkep pada Senin, 27 Juni 2022.

Pertemuan diikuti oleh seluruh jajaran stakeholder terkait yang ada di desa dari staf aparat perangkat desa, kepala dusun RT RK, tenaga pendidik bidan desa dan para petugas serta para pelaku kegiatan desa.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Camat Labakkang H. Abd. Rahman, SHI yang dipimpin oleh ketua BPD Saparuddin, didampingi pendamping desa Faisal, Kaur Pembangunan Desa Cicing, Kasi Pemerintahan Kecamatan Makmur, S.Sos, (PTPD), Babinkamtibmas Diman, Babinsa Abdullah.

Kepala Desa Gentung Hj. Kamariah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat karena berkat kerjasamanya sehingga kita sekarang bisa masuk kategori Desa maju.

Kemudian oleh Hj. Kamariah, dari kegiatan ini kita akan mengupayakan penurunan angka stunting, meningkatkan sarana prasarana olahraga dan fasilitas serta sarana prasarana lainnya sesuai kubutuhan serta peningkatan sumber daya manusia.

Sementara oleh sekcam Labakkang H. Abd. Rahman, SHI, sarankan kepada masyarakat bahwa dalam rangka expose IDM (indeks Desa membangun) karena sekarang kita mencapai status berkembang dan Alhamdulillah sekarang sudah status maju dan kita akan mengarah kepada status mandiri. namun ada beberapa persyaratan harus ada sekolah setingkat SMA dan begitu pula ada pasar serta akses internet yang lancar sehingga sampai saat ini kita belum mencapai mandiri.

Olehnya kata H. Abd. Rahman bahwa perkembangan apa yang kita harap sekarang dan Insya Allah kalau memang ada lahan yang bisa dijadikan untuk pasar desa dan sekolah tingkat SMA untuk persyaratan mandiri diharapkan untuk itu.

Menurut Makmur, S.Sos, PT.PD yang lainnya sudah dilaksanakan sejak tahun-tahun kemarin tapi yang baru adalah Musrenbang inklusi di mana musrenbang inklusi ini adalah musrenbang untuk khusus perempuan anak dan difabel dengan tujuan adalah bagaimana memastikan usulan-usulan atau kebutuhan yang harus menyentuh kepada terkhusus perempuan anak dan kaum difabel.

Desa gantung adalah desa yang pertama di kecamatan Labakkang dan bahkan mungkin se Kabupaten Pangkep yang melaksanakan kegiatan seperti ini.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved