-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Juni 03, 2022

Bintaljarhdam XIV/Hasanuddin Gelar Syukuran Ulang Tahun Bingtalad ke-76

Bintaljarhdam XIV/Hasanuddin Gelar Syukuran Ulang Tahun Bingtalad ke-76

METRO ONLINE, MAKASSAR - Bintaljarhdam XIV/Hasanuddin menggelar syukuran hari ulang tahun Bintalad  ke 76 tahun 2022 di Aula Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin sekaligus menanamkan nilai-nilai transformasi pola bintal ke depan yang adaptif. Jumat (03/06/2022). 

Dalam kegiatan syukuran tersebut dirangkaian dengan kegiatan Halal bihalal, pertemuan anggota, juga pelepasan anggota yang sudah purna, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin. 

Kepala pembinaan mental dan sejarah kodam XIV/Hasanuddin Kol. Inf. Slamet Riyanto.,S.Ag.,M.M. mengatakan bahwa kegiatan syukuran ulang tahun bintalad ke 76 tahun 2022 seyogyanya dilaksankan pada tanggal 25 mei 2022 di hari ulang tahunya sehubungan padatnya rangkaian kegiatan yang berbenturan dengan hari ulang tahun kodam XIV/Hsn ke 65 pada tanggal 2 Juni 2022 maka syukuran HUT Bintalad ke 76 baru dilaksanakan Bintaljarahkodam XIV/Hsn. 

"Kendatipun terlambat tapi tidak masalah, lebih baik terlambat daripada tidak melaksanakan sama sekali, syukuran ulang tahun  sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha Esa karena dalam  kurun 1 (satu) tahun waktu usia Disbintalad semakin bertambah paling tidak bisa mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai transformasi pola bintal ke depan yang lebih adaptif sekaligus mengukur dan mengevaluasi para meter keberhasilan pembinaan mental terhadap Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin", Ujarnya. 

Adapun pola transformasi bintal yang diterapkan dengan Sikap mental yang menunjukkan kualitas dari keimanan dan  ketaqwaan mendasari jiwa nasional serta militansi prajurit, sehingga terwujud singkronisasi serta melahirkan prajurit yang bermental tangguh untuk menghadapi tantangan tugas yang lebih komplek ke depan. 

Lanjutnya, tentunya melalui pembinaan mental yang menyeluruh terkait kerohanian bila dilaksanakan secara teratur dan terarah, tentu akan menghasilkan kecerdasan terkait dengan duniawi maupun ukhrawi. 

"Dengan pembinaan yang baik dan terarah akan menghasilkan pribadi yang kuat dari segi ilmu maupun mental. Keadaan yang demikian, pada gilirannya akan membentuk prajurit yang sejahtera dari kualitas moril maupun materiil. Maka dapat dikatakan mental itu kondisi jiwa yang terpantul dalam sikap seseorang, sehingga tercipta penyesuaian diri dengan lingkungan yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa demi terciptanya kondisi mental yang bersih jauh dari gangguan kejiwaan", Jelasnya. 

Selanjutnya Kabintaljarahdam menambahkan bahwa rangkaian kegiatan ulang tahun Bintalad ke 76 tahun 2022 Bintaljarahdam telah melaksankan rangkaian kegiatan, berupa Ziarah yang berbarengan dengan Hut Kodam XIV/Hsn, kegiatan Donor Darah, kegiatan karya bakti di dua sasaran baik di Pura Giri Natha. Jl perintis kemerdekaan. 

Sasaran, Pembersihan tembok pagar, got saluran air, pekarangan dan taman Pura. Pelibatan personel Militer  30 org, PNS 5 org, Masyarakat  30 org  maupun  Masjid Babul Khaer, Jl.poros BTP Tamalanrea, dengan Sasaran, Perbaikan / pemasangan paving blok halaman depan masjid, meratakan tanah sisa bangunan masjid dihalaman masjid, Pembersihan dan merapikan pohon hias serta mengangkut sampah pohon yg sudah ditebang, Membersihkan pagar siap untuk dicat. 

Keterlibatan Jumlah personel, Militer 30 orang, PNS 5 orang, Masyarakat  32 orang dan penyerahan bahan cat tembok  pagar 20 kg secara simbolis kepada pengurus masjid. Dimana dalam kegiatan tersebut rasa antusisme masyarakat sangat luar  biasa karena baru kali ini kegiatan karya bakti TNI dalam HUT Bintalad dilaksanakan dan di rasakan  manfaat bagi masyarakat sekitar di rumah ibadah. 

Pada syukuran ulang tahun Bintalad ke 76 tahun 2022 dilaksanakan acara secara sederhana tapi hikmat dengan terlebih dahulu membacakan kata sambutan Kadisbintalad, doa syukur dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit maupun PNS Bintaljarahdam XIV/Hsn telah memasuki purna (pensiun) dengan menyerahkan tali Asih. 

Hadir pada acara tersebut Wakabintaljarahdam XIV/Hasanuddin, Kalak Bintal Letnan Kolonel Caj Andi Syahrul, Kalak jarrah Letkol Czi Jufri, Para Kasi / Kapoklak Bintaljarahdam XIV/Hsn, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Bintaljarahdam XIV/Hasanuddin. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved