-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, April 22, 2022

Polres Parepare Kerjasama Kemenag dan PCNU Gelar Sejuta Vaksin Booster Hingga Tiga Hari Berturutturut

Polres Parepare Kerjasama Kemenag dan PCNU Gelar Sejuta Vaksin Booster Hingga Tiga Hari Berturutturut

METRO ONLINE, PAREPARE - Kemeterian Agama Kota Parepare bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Parepare dan PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Parepare menggelar kegiatan Vaksin Booster  di Halaman Masjid Raya, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi selatan, Kamis (21/04/2022). 

Kapolres Parepare Akbp Andiko Wicaksono, S.IK mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini serentak dilaksanakan di seluruh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan ini akan digelar Tiga Hari berturut-turut dari hari ini tanggal 21 sampai dengan hari Sabtu tanggal 23 April 2022. 

"Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kota Parepare namun dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI," Ujarnya. 

Akbp Andiko Wicaksono menjelaskan bahwa, Salah satu lembaga resmi di dunia yang bernaung dibawah kendali PBB yaitu WHO adalah salah satu lembaga kredibel yang dipercaya untuk memitigasi, menangani, serta melihat sampai sejauh mana perkembangan Pandemi Covid-19 yang ada di seluruh negara di dunia sehingga pemerintah kita juga ikut serta berperan aktif di dalam aturan-aturan yang berlaku yang telah ditetapkan. 

"Tentunya suatu kehormatan bagi kami bisa bekerjasama dengan seluruh jajaran kemeterian agama Kota Parepare dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Parepare", Jelasnya. 

Lanjutnya, Capaian untuk Kota Parepare termasuk salah satu yang tertinggi di antara Kabupaten dan kota, capaian sosis satu 96%, dosis dua 78% sedangkan dosis tiga (Booster) 13 %, artinya sebagian besar warga Kota Parepare merupakan salah satu yang terpatuh atau paling mudah diajak kerjasama oleh pemerintah. 

"Data-data tersebut dari Dinas Kesehatan Kota Parepare yang telah dikumpulkan, kami cukup berbangga hati dan bersyukur karena capaiab vkasinasi di Kota Parepare cukup tinggi," ungkap perwira berpangkat dua bunga melati. 

Kegiatan Vaksinasi diupayakan tetap konsisten mengingat ada beberapa tahapan atau capaian yang sudah ditentukan yang harus dipenuhi Tidak hanya di Kota Parepare ini tapi seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi selatan dan bahkan seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menentukan fase apakah negara kita masuk di dalam pandemi atau endemi. 

Dikatannya, bahwa Capaian target yang harus dipenuhi untuk masuk fase endemi yakni capaian dosis satu dan dua mencapai 70% dan dosis tiga minimal 30% secara keseluruhan penduduk di Indonesia. 

"Kami dari Polres Parepare sangat berterimakasih kepada warga yang dapat meluangkan waktunya untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini," tutup Akbp Andiko Wicaksono, S.IK 

Dalam rangkaian kegiatan ini dilakukan Launching sejuta Vaksin Booster yang dihadiri para pegawai Kementerian Agama Kota Parepare, Pematauan oleh Kapolres Parepare didampingi Kabag Ops dan Kepala Kemeterian Agama Kota Parepare serta Zoom Meeting dipimpin langsung Kapolri.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved