-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 11, 2022

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum di Masjid At-Taqwa di Makassar

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum di Masjid At-Taqwa di Makassar

METRO ONLINE,Makassar - Bulan suci ramadhan menginjak hari ke-11, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., melaksanakan sholat subuh bersama warga di Masjid At-Taqwa Jl. Irian Makassar, Senin (11/04/2022).

Usai sholat subuh berjamaah Pangdam berkesempatan memberikan kultum kepada jamaah yang hadir melaksanakan sholat subuh. 

Di awal kultumnya Mayjen Andi mengajak untuk bersama-sama patut bersyukur dengan nikmat yang diberikan Allah SWT sehingga pada hari ini masih di berikan kesehatan, kesempatan dan kekuatan untuk beribadah kepada Allah SWT di bulan suci ramadhan. 

"Oleh karena itu, mari semua warga masyarakat yang beragama muslim kita bersama-sama memakmurkan masjid sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW, karena umat yang memakmurkan masjid sudah dijanjikan surga oleh Allah SWT kalau meninggal nanti," Ajak Mayjen Andi. 

"Adapun tujuan saya sholat subuh di masjid At-Taqwa merupakan bagian safari ramadhan keliling masjid melaksanakan sholat subuh berjamaah sekaligus untuk silaturahmi sesama muslim dalam kehidupan beragama sehingga bisa terpelihara," Jelasnya. 

"Selain itu, pentingnya kemanunggalan TNI dan rakyat itu sudah ada sejak dulu, dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia (NKRI), TNI dan rakyat bahu membahu bersama mengusir penjajah Belanda", Sambungnya. 

"Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam bentuk ibadah yang wajib kita laksanakan untuk mendapatkan ridho pahala dari Allah SWT," Tambahnya. 

Turut hadir Pamen Ahli bidang OMSP Kolonel Inf Trenggono, S.I.P., Danpomdam Kolonel Cpm Bayu Aji Widodo, S.H., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kahubdam Kolonel Chb Hartono, Kainfolahta Kolonel Arh Rina Kartika, Kajasdam Kolonel Inf Dr. Mulyono, S.Pd., M.Or., AIFO., Kapaldam Kolonel Cpl M. Fanlik Efendi, S.Sos., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Kakesdam Kolonel Ckm Dr. Adhy Sugih Arto, Sp.An., Legislator DPRD Makassar H.M. Yunus, HJ, dan Camat, Danramil, Kapolsek Wajo serta Lurah Malimongan.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved