-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, April 07, 2022

Kapolres Soppeng Keluarkan Himbauan Kamtibmas Untuk Warga di Bulan Ramadhan

Kapolres Soppeng Keluarkan Himbauan Kamtibmas Untuk Warga di Bulan Ramadhan

METRO ONLINE, SOPPENG – Dalam rangka terciptanya Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan Umat Islam saat menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan 1443H/2022, Kapolres Soppeng mengeluarkan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. 

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K mengatakan bahwa, himbauan Kamtibmas ini dikeluarkan untuk di atensi oleh masyarakat Kabupaten Soppeng guna mencegah hal yang tidak diinginkan saat Ramadhan. 

“Kami himbau masyarakat dalam menjalankan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak membunyikan petasan /mercon/ kembang api ledak, baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan”, Ujar Kapolres. Kamis (07/04/2022). 

Lanjut Kapolres, warga diminta agar tidak melakukan balapan liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh. 

“Warga juga apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi / kondisi rumah, jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan kompor gas dimatikan sebelum meninggalkan rumah”, Jelasnya. 

Lebih lanjut, Kapolres mengajak masyarakat dalam bermedsos tidak mengirim berita berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan dalam bermasyarakat serta pengguna sepeda motor yang parkir wajib mengunci dan di sarankan double kunci untuk keamanan. 

“Apabila mendapatkan hambatan, ancaman, gangguan bahkan pidana segera lapor ke 110, 112 atau kantor polisi terdekat”, Ajak Kapolres.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved