-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, April 01, 2022

Dalam Rangka Pengawasan dan Pemeriksaan, Tim Supervisi Polres Gowa Kunjungi Polsek Somba Opu

Dalam Rangka Pengawasan dan Pemeriksaan, Tim Supervisi Polres Gowa Kunjungi Polsek Somba Opu

METRO ONLINE GOWA-- Tim Supervisi Polres Gowa yang dipimpin Kabaglog KOMPOL Suprapto bersama Kasubagdalkar AKP Hasan Fadly SH dan Kasi Propam IPTU Isyamsah SH., MH, serta rombongan, melaksanakan kunjungan Supervisi ke Polsek Somba opu pagi ini Jumat (01/04/22) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan supervisi ini disambut hangat oleh Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH, bersama personilnya di halaman Apel Polsek Somba opu.

Sebelum melaksanakan Wasrik, Kasi Propam IPTU Isyamsah SH., MH, memberikan arahan kepada Personil Jajaran Polsek Somba opu terkait masalah Gaktiblin (Penegakan, Ketertiban dan Disiplin) anggota terkait dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya pelanggaran Disiplin bahkan Kode Etik maupun Pidana bagi anggota Polri yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri." jelas dan tegas Kasi Propam Iptu Isyamsah.

Selesai memberikan arahan, selanjutnya Sie Propam melakukan Gaktiblin dengan memeriksa kelengkapan personil mulai dari sikap tampan, sampai pemeriksaan administrasi anggota diantaranya KTP, KTA, SIM, STNK dan pemeriksaan Senpi serta Kartu Senpi bagi pemegang Senpi (Senjata Api).

Dari hasil pemeriksaan gaktiblin ditemukan beberapa pelanggaran seperti anggota yang rambutnya berantakan diberikan teguran agar di cukur dan dirapikan dan bagi anggota yang mati kartu senpinya ataupun surat lainnya segera mengurus dan memperbaharuinya.  

“Dengan dilaksanakan penegakan disiplin anggota Polri, akan memudahkan untuk mengontrol sekaligus pengawasan bagi seluruh personil agar tertib dan disiplin, bukan hanya dalam tugas saja tetapi dalam kehidupan sehari-hari pun harus memiliki sikap tampang disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkas Kasi Propam Iptu Isyamsah.


(Herman Taruna)kabiro Gowa

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved