-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Maret 12, 2022

Menpan RB Beri Penghargaan ke Tiga Satuan Wilayah Polda Kepulauan Riau

Menpan RB Beri Penghargaan ke Tiga Satuan Wilayah Polda Kepulauan Riau

METRO ONLINE, BATAM – Tiga Satuan Wilayah Polda Kepri menerima Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Sebagai Pelayanan Publik Kategori Predikat Pelayanan Prima dan Kategori Pelayanan Sangat Baik dalam rangka hasil evaluasi Pelayanan Publik tahun 2021 untuk lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro bertempat di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta. Kamis (10/03/2022). 

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin membuka kegiatan Penyampaian Evaluasi Dan Penghargaan Pelayanan Publik kepada Polri didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Deputi Pelayanan Publik MENPAN RB. Sementara Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, mengikuti kegiatan Penyampaian Evaluasi Dan Penghargaan Pelayanan Publik secara vitual bertempat di Ruang Vicon Polda Kepri. 

Adapun sambutan dan arahan dari bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin, mengatakan bahwa, Kehadiran kita hari ini merupakan Penegasan atas komitmen Mulia Polri Untuk senantiasa menjadi pelindung, pengayom dan melayani masyarakat kita tentu pernah mendengar berbagai kisah pengabdian korps Bhayangkara terhadap masyarakat dengan resiko tinggi bahkan maut demi menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat. 

"Transformasi Polri terus bergulir dari masa ke masa, salah satunya Transformasi Presisi yang harapanya bukan sekedar efisiansi program melainkan wujud dan gerakan Transformasi Polri secara menyeluruh. Transformasi Polri harus mampu menyentuh ke semua aspek mulai dari organisasi operasional pelayanan publik hingga bidang pengawasan",Ujarnya. 

Masyarakat Indonesia tentunya mendambakan kesatuan Polri yang semakin profesional sekaligus merakyat yang terbantu dari pelayanan terbaik. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat ke seluruh jajaran Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro yang menerima penghargaan. 

"Laporan yang saya terima ada 27 penerima penghargaan Pelayanan Prima artinya jumlah dan kualitas lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Penghargaan seperti ini tidak datang sendirinya tapi di baliknya ada kerja keras, keberanian dan ketulusan yang mendahuluinya berbagai prestasi yang telah diukir Polri yang dirasakan oleh masyarakat tentu kualitas pelayanan yang berintegrasi bersih dari korupsi cepat dan mudah", Jelas Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin. 

"Tingkatkan terus kompetensi SDM polri termasuk peningkatan mitrasibilita kualitas polri yang semakin profesional kompeten dan berkarakter. Pahami bahwa pengawasan publik saat ini semakin benderang dan tanpa batas dan telinga masyarakat selalu hidup memperhatikan gerak langkah kepolisian yang dapat menjadi mudah viral di media sosial", Ungkap Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin. 

Lebih lanjut dari Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Polri atas peran aktifnya baik melalui pengaturan mobilitas masyarakat dan keamanan, bahkan juga tidak sedikit anggota yang terpapar virus Covid-19 dalam menjalankan tugas untuk masyarakat. 

"Dalam hal ini Polri telah menerapkan Salus Populi Suprema Lex Esto maka keselamatan dan kepentingan rakyat adalah yang paling utama. Semoga hal ini terus bisa di pertahankan dan mengedapankan profesionalitas yang mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat", tuturnya. 

Lanjutnya, tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. 

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memacu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan public", Ungkap. 

Kemudian Sambutan dan arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Menpan RB tentunya bagi kami ini merupakan motivasi dan ini menjadi energi positif untuk kita semua dan tentu juga khususnya untuk yang tadi mendapatkan penghargaan ketegori pelayanan prima dengan sangat baik. 

"Program mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi yaitu mengintegrasikan berbagai pelayanan publik ke dalam aplikasi polisiku yang akan diubah menjadi aplikasi presisi Polri kemudian masyarakat dapat mengakses seluruh pelayanan Kepolisian hanya dengan satu aplikasi", Tutup Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

"Tiga Satwil Polda Kepri yang menerima Penghargaan dari Kemenpan-RB adalah Polresta Barelang menerima Penghargaan sebagai Pelayanan Publik kategori Predikat Pelayanan Prima dan Polres Tanjungpinang serta Polres Karimun menerima Penghargaan sebagai Pelayanan Publik kategori Pelayanan Sangat Baik”, Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. 

Dalam kesempatan tersebut, para Kapolres/Ta/Tabes/Metro dan jajarannya mendapatkan arahan dari Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin. Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan secara langsung kepada Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro meraih predikat A atau Pelayanan Prima. 

"Hasil evaluasi tahun 2021, sebanyak 27 Polres/Polresta/Polrestabes berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima ketegori A, termasuk Polresta Barelang Polda Kepri. Sebanyak 78 Satwil Kategori A- Berpedikat Pelayanan Sangat Baik, termasuk Polres Tanjungpinang Polda Kepri dan Polres Karimun Polda Kepri serta 116 Satwil mendapat kategori B predikat Baik", Ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. 

“Kami berharap dengan diberikannya predikat Pelayanan Prima dan Pelayanan Sangat Baik kepada Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang dan Polres Karimun Polda Kepri ini, mampu menciptakan iklim persaingan sehat di internal untuk melakukan hal yang sama serta berlomba-lomba menciptakan inovasi yang jauh lebih baik lagi kedepannya”, Harap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. 


Sumber: Humas Polda Kepri/Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved