-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Maret 11, 2022

Mamfaatkan Pekarangan Rumah, Kapolres Luwu Utara Bersama Ketua Bhayangkari Resmikan P2L

Mamfaatkan Pekarangan Rumah, Kapolres Luwu Utara Bersama Ketua Bhayangkari Resmikan P2L

METRO ONLINE, Luwu Utara -- Kapolres Luwu Utara Didampingi Ketua Bhayangkari beserta tamu Undangan meresmikan secara langsung taman Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di belakang rumah jabatan Kapolres. Jumat (11/3/2022) pada pukul 16.30 Wita.

Pekarangan Pangan Lestari, adalah memamfaatkan pekarangan rumah atau taman yang ada disekitar rumah untuk bercocok tanam, ini yang banyak digandrungi oleh ibu-ibu, seperti kegiatan yang di motori oleh ketua bhayangkari Luwu Utara, Ny. Nova Alfian.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas,S.H,S.I.K.,M.H  beserta Wakapolres luwu utara, pejabat umum Polres luwu utara, Pengurus Bhayangkari Cabang luwu utara serta tamu undangan.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda resminya P2L bhayangkari cabang luwu Utara yang intinya siap untuk dipanen dan dirawat bersama, Kapolres Luwu Utata di dampingi ketua Bhayangkari Polres Luwu Utara  juga sempat melakukan penaburan benih ikan Nila di taman P2L serta melakukan panen perdana tamanan hidroponik yang dipanen yaitu Kacang panjang, Pandan, Bawang merah, Pare, Kangkung, Kecombrang, Bayam Putih, Bayam Merah,Kemangi, Kacang Tanah,Kacang hijau,

Sawi hijau, Kol, Tomat, Cabai, Lengkuas, Serai, serai dan pepaya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Luwu Utara Ny. Nova Alfian mengharapkan dengan adanya P2L ini bisa membantu ketahanan pangan kepada seluruh anggota Bhayangkari. Ksususnya untuk bisa melakukan aktivitas memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitarnya. “Setidaknya, membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari dengan menanfaatkan lokasi yang ada di sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas,S.H.S.I.K.,M.H menegaskan,  kegiatan pemanfaatan lahan menjadi kebun sayur ini bukan hanya kenang-kenangan atau peninggalan dirinya. Melainkan dari semua pejabat di Lingkungan polres dan seluruh anggota Polres Luwu Utara. “Jadi, walaupun saya sudah tidak disini lagi, tetap dilanjutkan dan bahkan bisa ditambah luasannya dan dirawat agar tetap subuh tanamannya,” tegas kapolres Luwu Utara. (Drs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved