-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Maret 01, 2022

Kapolres Palopo Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Keselamatan 2022

Kapolres Palopo Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Keselamatan 2022

METRO ONLINE,PALOPO -- Kepala Kepolisian Resor Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., S.I.K., MT pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamatan 2022 di Kota Palopo, Senin (1/3/2022) 

Bertempat di depan mako Polres Palopo, kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta diikuti puluhan personel gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Sat Pol PP Pemkot Palopo serta menghadirkan kendaraan Back bone Polres palopo dan jajaran. 

Operasi kewilayahan dengan sandi ” Ops Keselamatan 2022″ akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022 dengan sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan  dengan prioritas 7 Target prioritas Pelanggaran maupun gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan Covid-19. 

Dalam Sambutan kapolres Palopo, disebutkan 7 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022 yakni : 

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel

2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur

3. Berboncengan lebih dari 1 orang

4. Tidak menggunakan helm SNI

Penggunaan helm SNI

5. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol

6. Melawan arus

7. Pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan safety belt 

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022 itu, Kapolres Palopo menerqngkan pada media bahwa "Kegiatan Apel Gelar pasukan di lakukan dengan Maksud mengetahui sejauh mana persiapan Jajaran dalam rangka Operasi tersebut sehingga pelaksanaanya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan" terang AKBP Yusuf. 

"Di samping itu dalam Ops keselamatan di laksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan" tambahnya 

Dalam pelaksanaan di lapangan nantinya, Kapolres Palopo mengimbau beberapa hal kepada anggota yang melaksanakan Ops Keselamatan nantinya agar  berpedoman pada protokol kesehatan dan utamakan keselamatan dan keamanan dengan mempedomani SOP. 

“hindari pungli dan tindakan yang menjadi ketidakpercayaan masyarakat terhadap Polri, utamakan tindakan profesional, persuasif, humanis, sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” imbuhnya. 

"Untuk itu di harapkan dalam operasi  keselamatan tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai covid – 19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban Luka maupun meninggal dunia" harapnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved