-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Maret 06, 2022

13 titik telah Terpasang lampu Jalan tenaga Surya "Solasil" dari PT.GLOBAL ELECTRONIC ENGINEERING di Kecamatan Selayar

13 titik telah Terpasang lampu Jalan  tenaga Surya "Solasil" dari PT.GLOBAL ELECTRONIC ENGINEERING di Kecamatan Selayar

METRO ONLINE LINGGA,Ada 13 titik lampu penerangan jalan yang sudah di anggarkan setiap kepala desa yang ada di kecamatan Selayar pada Sabtu (05/03/2022) sore selesai di kerjakan

Alhamdulillah pada hari ini sesuai hasil kesepakatan yang sudah di tuangkan dari hasil rapat desa, beberapa bulan yang lalu , empat  desa bisa menganggarkan  untuk lampu penerangan jalan.

Untuk awal pemula Desa penuba memasang 4 titik lampu jalan,Desa pantai harapa 4 titik,Desa Selayar 4 titik dan Desa penuba timur 1 titik.

Setelah selesai pemasangan lampu langsung di aktipkan dan di hadiri camat Selayar ,Kapolsubsektor penuba,bersama 4 kepala desa dan masyarakat ikut melihat hasil lampu jalan yang sudah siap di pasang.

Dari hasil pantauan rekan media terlihat hasil yang memuaskan dari cahaya lampu tenaga Surya"Solasil" yang di keluarkan dari PT. GLOBAL ELECTRONIC ENGINEERING ini sangat luar bisa.

Kamran selaku ketua tim dilapangan lokasi pemasangan lampu  tenaga Surya "Solasil" ini saat di konfirmasi mengatakan,Banyak sekali kelebihan dengan menggunakan lampu tenaga Surya ini,sangat berbeda dengan tenaga Surya yang ada  biasanya.Kami beri Garansi jaminan konsumen / pembeli selama 2 tahun kalo seandainya 1 tahun 11 bulan lampu ini rusak kami bertanggung jawab untuk menggantinya Tampa biaya,lampu ini sangat luar biasa dalam keadaan cuaca apa pun ia tetap menyala. 

Lampu ini kami pasang setelah ada  musyawarah kepala desa dengan masyarakatnya yang sudah tertuang di rapat desa, dan di anggar kan oleh desa,kalo tidak di musyawarahkan dari pihak desa kami tidak berani pasang dan titik titik pemasangannya juga di tentu kan dari desa itu sendiri,dimana yang harus di pasang lampu  yang sudah di tentukan dari masyarakat desa misalnya, di simpang yang agak gelap,di pemakaman umum  

Saat di tanya tentang pemasangannya kamran menyampaikan ,lampu tenaga Surya ini kami pasang dari pemula  penggalian tempat pemasangan tiang sampai lampu ini bisa menyala itu kami kerjakan,karena kalau lampu ini di pasang pembeli itu sendiri saat tiang lampunya rusak atau patah kami tak bisa garansi,kalou kami yang pasang kami pasti kasi garansi,Tutup kamran.

Setelah selesai pengecekan lampu dari 13 titik yang sudah terpasang kami duduk istirahat  sambil meminum kopi di sebuah "Cafe kita" yang terletak di jalan merdeka,

Pak.Lim sebagai Direktur dari PT.GLOBAL ELECTRONIC ENGINERING juga menceritakan hal yang sama seperti yang di sampaikan Kamran,lampu yang sudah terpasang kami kasi Garansi selama dua tahun .Bila terjadi kerusakan sebelum batas garansi, maka  kami akan ganti semula.

Ia juga menyampaikan kepada rekan rekan yang hadir kalo ada yang membutuhkan tenaga Surya seperti yang di pasang di kecamatan Selayar ini  Bisa hubungi kontak saya, 

Lampu Surya ini sangat gampang di pasang  kita harus promosikan ke tempat tempat terpencil yang jau h dari jangkauan listri PLN ini bisa membantu masyarakat kalo kampung terang ,masyarakat pasti senang.


(Effendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved