-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 23, 2022

BIN Gelar Vaksinasi, Kapolres Enrekang Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

BIN Gelar Vaksinasi, Kapolres Enrekang Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi


METRO ONLINE,ENREKANG -- Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi bagi anak berumur 6 hingga 11 tahun di Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. 

Vaksinasi yang digelar ini dipusatkan di 2 (dua) SD yaitu SDN 29 Kaluppini Kecamatan Enrekang dan SDN 156 Kajao Kecamatan Enrekang.

Ini merupakan upaya akselerasi vaksinasi yang bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Enrekang dan stakeholder terkait, Rabu (23/02/22).

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Iya benar, hari ini kami jajajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama BIN. Salah satu langkah untuk menangkal penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Kegiatan dari BIN ini tentu sangat membantu untuk akselerasi vaksinasi di Kabupaten Enrekang.” Ujar AKBP Arief Doddy Suryawan

Dijelaskan  selain vaksinasi dari BIN, kami jajaran Forkopimda Kabupaten Enrekang memberikan pemahaman kepada orang tua akan pentingnya melaksanakan vaksin.

“vaksin ini sangat aman dan halal serta vaksin ini juga sangat bermanfaat bagi tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19 sehingga diharapkan kita semua bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Enrekang Asman SE, mengatakan  untuk vaksinasi usia 6 - 11 tahun sudah juga dilaksanakan oleh anaknya Pak Kapolres Enrekang dan cucu dari Kadis Kesehatan Enrekang dan sampai sekarang setelah vaksinasi anak beliau tidak ada keluhan sama sekali.

"Vaksin 6-11 tahun yang pertama kali melaksanakan adalah anak dari Kapolres Enrekang" Jelasnya

"Dengan adanya vaksinasi ini kita bisa menyelamatkan generasi kita dari virus Covid - 19 dan setelah vaksin kita juga jangan lengah dan jangan mengabaikan protokol kesehatan utamanya masker " Harapannya

Setelah divaksin, kita sudah memiliki imun tubuh dan walaupun kita terkena virus Corona proses penyembuhannya berlangsung cepat dan tidak terlalu berbahaya.

"Kita jangan mudah termakan isu diluar dan tidak ada pemerintah yang mau mencelakakan warganya sendiri, sehingga harapan kami semua warga mau divaksin termasuk anak - anaknya" Tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved