-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Desember 06, 2021

Dua Jembatan Penghubung Dikecamatan Rampi Sudah Bisa Dilalui, Ini Harapan Camat Rampi

Dua Jembatan Penghubung Dikecamatan Rampi Sudah Bisa Dilalui, Ini Harapan Camat Rampi

METRO ONLINE, Luwu Utara --  Masyarakt kecamatan Rampi sudah bisa bernapas lega karena, Dua jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Rampi sudah kembali normal dan dapat di lalui kembali berkat kerja keras pemerintah daerah dan kecamatan. Senin (6/12/2021)

Kedua jembatan tersebut masing-masing berada di Desa Onondowa dan Desa Sulaku."kata Camat Rampi

“Terkait dua jembatan yang rusak itu adalah jembatan gantung yang menjadi penghubung antar Desa Onondowa dan Desa Dololo akibat luapan sungai yang membawa material kayu dan tersangkut di jembatan sehingga menyebabkan jembatan gantung tersebut miring dan tidak stabil."ungkapnya.

Adapun langkah antisipasinya pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat melakukan gotong royong guna melakukan perbaikan dengan menggunakan katrol agar  jembatan kembali stabil. 

Sebelumnya juga sudah dilakukan perbaikan awal namun ada beberapa material jembatan yang harus diganti, jadi kami harus usahakan mengganti material tersebut dan Alhamdulillah sudah dilakukan perbaikan kembali serta sudah dapat di lalui” kata Camat Rampi, Suryadi S IP, MM saat dikonfirmasi, Senin(6/12/2021)

"Sementara itu jembatan di Desa Sulaku juga mengalami rusak parah akibat luapan air sungai"

“Namun pada tahun 2021 melalui dana desa pembangun jembatan di sungai yang sama sehingga dapat menjadi jalan alternatif."kata Suryadi 

Ia menambahkan bahw saat ini jembatan desa Sulaku sudah dibuat jembatan darurat dengan gotong-royong warga dan pemerintah diruntukan bagi pejalan kaki khusus nya anak sekolah,” terangnya.

Kendati kedua jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antardesa, Suryadi berharap pemerintah kecamatan, desa, hingga masyarakat dapat terus bersinergi untuk lancarnya pembangunan ke depan.

"Saya sangat berterima kasih dengan masyarakat rampi yang sifat dan nilai gotong royong nya sangat tinggi dan terjaga sampai hari ini. saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati melewati jembatan tersebut akan tetap dilakukan perbaikan serta mengingat akhir akhir ini cuaca cukup ekstrem. (Drs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved