-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, November 26, 2021

Musrembang Desa Panaikang Cermin Musyawarah Masyarakatnya

Musrembang Desa Panaikang Cermin Musyawarah Masyarakatnya

METRO ONLINE,PANGKEP-Musrembang Desa, RKP Desa sebagai kelanjutan dari RPJM Desa, Desa Panaikang berlangsung di ruang balai pertemuan kantor Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep pada Kamis, 25 November 2021.

Musrembang Desa,(Musyawarah Rencana Pembangunan Desa), Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep untuk Penyusunan rencana kerja Pemerintah desa (RKP Desa) T.A. 2022 dan Daftar usulan rencana kerja pemerintah (DU RKP) T.A. 2023.

Hadir Camat minasatene H. Satria Hasan Sammana, SH, Kepala Desa beserta segenap jajaran Staf Aparat dan perangkatnya, Perwakilan Bappeda Andi Farida S.Sos bersama rombongan, penyuluh KUA Minasatene Hasbuddin, Ketua BPD Muh. Syukur, Ketua LPM Nurdin, dari tiga pilar Kades bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, Dusun, RK, RT beserta semua Stakeholder terkait.

Rapat dipimpin oleh Camat Minasatene Satria Hasan Sammana, dengan MC/pembawa acara merangkap moderator Sekdes Sainal, S.Pd.

Senada arahan Camat Minasatene, Kepala Desa Panaikang H. Muh. Arif, SE mengatakan, berbicara tentang musrembang Desa, disinilah peran kita sebagai kepala desa betul-betul mengumpulkan semua aspirasi-aspirasi yang diwakili dari lembaga terendah RT, RK, Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, dari dinas kesehatan dalam hal ini bidang desa dan poskesdes serta yang lainnya.

Dikatakan Kades Arif, berdasarkan hal itu bukan hanya menyangkut masalah pembangunan fisik ada pembangunan non fisik seperti pembangunan manusianya betul-betul kita bagi yang mana menjadi prioritas atau dalam hal ini kalau semua prioritas kita harus lihat yang mana sangat prioritas dari musrenbang ini untuk hasil secara objektif menilai dari apa yang menjadi permintaan dari bawah, itulah inti dari pada musrenbang itu.

Sementara menurut perwakilan Bappeda Kabupaten Pangkep Andi Farida, S.Sos, bahwa Musrenbang di desa Panaikang betul-betul sudah mencerminkan musyawarah dari masyarakatnya, jadi tidak ada dominasi orang perorang di dalam perencanaan.

Menurut Andi Farida, saya salut bahwa mereka mau menyampaikan apa yang menjadi kebutuhannya demi kepentingan bersama termasuk yang diprioritaskan nanti, itu adalah kepentingan umum dan ada kolaborasi yang bagus antara DPD dan pendamping Desanya.

Ditambahkan Andi Farida, rencana pembangunan di sini, juga kegiatan pembangunan disampaikan dihasil musrenbang ini, itu mencerminkan suatu peningkatan dari IDM desa untuk tercapainya Desa maju, contoh ada internet, CCTV sebagai indikator dari IDM. Tutupnya.

(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved