-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, November 10, 2021

Kodam Hasanuddin Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember Gelar Karnaval Sepeda Onthel dan Motor Serta Mobil Antik

Kodam Hasanuddin Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember Gelar Karnaval Sepeda Onthel dan Motor Serta Mobil Antik

METRO ONLINE,MAKASSAR-- - Kodam XIV/Hasanuddin peringati Hari Pahlawan 10 Nopember menggelar konvoi sepeda Onthel dan Motor serta Mobil Antik dengan titik star di lapangan Hasanuddin Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (10/11/2021).

Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno,S.H pada kesempatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan 10 Nopember. 

"Hal ini adalah sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Besar yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk mempertahankan serta mengisi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia dengan penuh kesadaran serta keikhlasan untuk mencapai suatu tujuan yaitu masyarakat adil dan makmur sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendahulu dan pendiri bangsa ini," jelasnya.

"Ungkapan rasa syukur seperti ini sangat penting, karena peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya adalah salah satu momen paling bersejarah bagi bangsa kita dalam mempertahankan kemerdekaan dan sekaligus mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini," sambungnya.

"Kita juga patut bersyukur karena rangkaian kegiatan yang kita laksanakan seperti pelaksanaan konvoi dan ziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Hasanuddin dan Pangeran Diponegoro dapat terlaksana dengan aman dan lancar tanpa hambatan.

Kegiatan ini sekaligus mengingatkan kembali nilai-nilai patriotisme para pejuang bangsa dengan memperingati hari Pahlawan, karena generasi muda kita mulai melupakan Hari Pahlawan 10 November, ada apa hal ini perlu diingatkan kembali agar generasi muda penerus bangsa tidak melupakan sejarah," ujar Pangdam.

"Tentunya kegiatan ini memiliki makna yang sangat positif sebagai wahana untuk meningkatkan kebersamaan dan soliditas sebagai modal utama dalam memperkokoh tetap tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

"Marilah kita manfaatkan momen ini untuk berkomitmen meningkatkan kerjasama, menghormati tugas dan fungsi masing-masing serta bersinergi dalam setiap pengabdian sebagai wujud konsistensi kita melanjutkan perjuangan  para pahlawan dan para pendahulu negeri ini," tutupnya.

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI  Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si., Irdam, Kapoksahli, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M Si, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Dani Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purchita Yasin Limpo, para pejabat TNI Polri serta unsur Forkopimda Sulawesi Selatan, Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.(**)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved