-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, November 09, 2021

Jaga Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim 1421/Pangkep mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani di lapangan Citra Mas

Jaga Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim 1421/Pangkep  mengikuti  Uji Kesamaptaan Jasmani  di lapangan Citra Mas

METRO ONLINE,PANGKEP-Pelaksanaan tes samapta ini dilaksanakan secara bersamaan antara Perwira, Bintara,Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)di Lapangan Citra Mas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.(Senin,08/10/2021)

Sesaat sebelum pelaksanaan tes di mulai Komandan Kodim 1421/Pkp Letkol Inf Hengky Vantriardo S.E.M.M.M.Han mengatakan tes samapta itu penting untuk mengukur tingkat  kebugaran jasmani  masing- masing prajurit.

"Fungsinya agar kita bisa mengetahui kemampuan fisik kita, apakah dengan uji samapta ini kita masih maksimal atau harus memperbaiki dengan lebih rutin berolahraga" ujar Komandan.

Uji kesamaptaan ini penting, selain  untuk mengetahui kondisi fisik,  juga  agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar,  sehingga diharapkan dengan kondisi fisik yang prima  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Tes kesamaptaan jasmani periode kedua tahun 2021 yang diujikan,  meliputi  tes Samapta "A" dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari selama 12 menit, sedangkan untuk Samapta B meliputi Full Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run. Di tambah tes Samapta C yaitu Renang Dasar

Tes samapta ini merupakan pelaksanaan program kerja Kodam XIV/Hasanuddin semester II Tahun Anggaran 2021.

"Meskipun kita disibukkan dengan kegiatan Teritorial di lingkungan masyarakat personil TNI harus selalu meningkatkan kesiapan fisiknya, agar siap dalam melaksanakan tugas pokok setiap waktu," tutup Letkol Inf Hengky Vantriardo.(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved