-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, November 28, 2021

HUT ke 76, PGRI Cabang Kecamatan Lingga Gelar Beragam Lomba

HUT ke 76, PGRI Cabang Kecamatan Lingga Gelar Beragam Lomba

METRO ONLINE LINGGA - Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Lingga menggelar beragam kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 yang bertempat di SMA Negeri 1 Lingga, Sabtu (27/11/2021).

Adapun kegiatan berupa lomba memasak masakan tradisional khas Kabupaten Lingga, lomba mengayam ketupat tingkat SD, lomba tenis meja putra, serta lomba fashion show setingkat TK.

Sebelumnya, Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Lingga  juga telah menggelar Biktek PTK ditempatkan yang sama, serta apel peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN di lapangan Kantor Camat Lingga. 

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Lingga, Firdaus, S.Pd mengatakan muncul gagasan menyemarakkan HUT PGRI dan HGN tahun ini dengan menggelar kegiatan diruang publik, adalah upaya merajut kembali silaturahmi serta emosional berkumpul. Mengingat setelah sekian lama, segala kegiatan dilaksanakan terbatas dan secara virtual karena pandemi. 

Saat ini, diketahui Kabupaten Lingga sudah berada di level aman, kasus covid 19. Sehingga kegiatan diruang publik sudah kembali dibuka.

"Rasa rindu, untuk kembali bersama, berkegiatan bersama tentu ada. Dan alhamdulilah, dengan kegiatan ini begitu antusias para guru-guru untuk hadir berpartisipasi," jelas Firdaus.

Antuasias para guru yang tergabung dalam wadah PGRI Cabang Lingga, dinilainya cukup antusias berkontribusi menyukseskan kegiatan ini. Tidak terkecuali para peserta, baik dari anak didik, setingkat TK hingga SMA/SMK sederajat.

"Alhamdulillah, saya cukup terharu sebegitu meriahnya acara ini. Ini momen yang sangat luar biasa," kata dia.

Tidak hanya itu, Camat Lingga, Yulius, SKM, Ketua TP PKK Kecamatan Lingga, Srinawati serta perwakilan Korwil Kecamatan Lingga dan Lingga Timur juga tampak hadir mengikuti serangkaian kegiatan tersebut. 

Pada lomba memasak masakan tradisional khas Kabupaten Lingga, Firdaus menjelaskan para peserta merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah di Kecamatan Lingga. Proses memasaknyapun dilakukan dilapangan dengan menampilkan menu-menu tradisional Melayu, seperti Gubal, Gulai Asam pedas, sambal terasi dan jenis lalapan. 

Firdaus berharap dari kegiatan ini, selain mengembalikan nuansa silaturahim, juga berupaya melestarikan makan-makan tradisional Melayu. Kedepannya kegiatan serupa direncanakan dengan konsp6 yang lebih baik, misalnya dengan menerapkan lomba cipta menu. Tentunya bahan dasar diambil dari tanah Lingga.

Selain itu, pada lomba fashion show dia menilai adalah upaya untuk menggali minat bakat peserta didik sejak dini. Tidak dipungkiri, banyak anak-anak yang tampak berbakat, dengan menampilkan busana-busana cita-cita mereka, seperti pilot, guru, pramugari, perawat, dokter, polwan, TNI dan sebagainya.

"Mudah-mudahan dari kegiatan dapat berlanjut, memberikan output yang baik. Paling tidak membangkitkan jiwa kompetisi," jelas dia.

Pada turnamen Bulu Tangkis, yang digelar PGRI Kabupaten Lingga di Dabosingkep, perwakilan PGRI Cabang Lingga juga berhasil meraih harapan 1. Dilain sisi, dalam hal pembinaan para pengurus juga telah menjalin hubungan yang cukup harmonis dengan para guru. Bahkan dalam kartu keanggotaan para guru, pihaknya telah rampung menyelesaikan hingga sekolah yang berada di Desa Pekajang dan Mentuda.

Terakhir, dia mengucapkan terimakasih kepada para tim panitia yang terlibat dalam serangkaian kegiatan tersebut. Menurutnya sukses kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik. Terutama pada panitia perlengkapan yang selalu standby setiap waktu.

"Terimakasih kepada seluruh sekolah di Kecamatan Lingga, seluruh guru, dan seluruh tim panitia yang ini sudah bertungkus lumus mensukseskan acara ini. Kepada bapak Sulaiman, selaku panitia perlengkapan kami berterimakasih banyak," ucap dia.


Sumber::Rilis/Effendi Kabiro lingga

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved