-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Oktober 05, 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang Pengamanan Vaksinasi di SMPN 3 Alla

Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang Pengamanan Vaksinasi di SMPN 3 Alla

METRO ONLINE,ENREKANG -- Jajaran Kepolisian Resor Enrekang Sektor Alla melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan herd immunity. 

Pengaman kali ini salah satunya di laksanakan di lingkungan SMP Negeri 3 Alla Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

Pengamanan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Alla Bripka Agus Priyanto. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman peserta maupun tim vaksinator dalam memberikan suntik vaksin.

Kapolsek Alla Polres Enrekang IPTU Lukman, SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Agus Priyanto mengatakan seluruh personel Polsek Alla ikut serta guna menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah dalam rangka percepatan menuju herd immunity. 

Salah satu yang dilakukan yakni pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan Polri maupun Pemerintah Daerah melalui Puskesmas, Selasa (05/10/2021).

“Pengamanan yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalosi guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 3 Alla berjalan lancar dan aman. Selain itu juga memastikan agar tidak timbul kerumunan yang mengakibatkan menjadi klaster penyebaran Covid-19,” kata Bripka Agus Priyanto.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, diminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved