-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, September 10, 2021

Berjalan Aman, Penetapan DPT Pilkades Bontocini Jeneponto

Berjalan Aman, Penetapan DPT Pilkades Bontocini Jeneponto

METRO ONLINE,JENEPONTO -- Kamis 9 September 2021, penetapan Daftar Pemilih (DPT) dan dibukanya pendaftaran calon Kepala Desa (Kades) berjalan aman di Desa Bontocini, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Penetapan DPT dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) bertempat di sekretariat Karang Taruna Desa Bontocini, hadir para undangan. Selain itu, hadir juga Kapolsek Kelara Iptu Bakri, ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan panitia Pilkades dan tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah, penetapan DPT berjalan aman dan lancar. Dan hari itu juga sudah mulai dibuka pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades). Yang di undang hadir baik panitia desa, panitia Kabupaten, Camat dan lainnya," terang Kepala Kecamatan Rumbia, Abdul Rajab

Dia menyebut bahwa sampai saat ini belum ada calon yang mendaftar. Namun dapat diketahui berdasarkan informasi, terdapat dua balon yang sedang mengerucut namanya, Awing dan Irma.

Kepala Desa Bontocini, S. Awing mengatakan terus mengedukasi masyarakat Bontocini untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas, apalagi sedang diperhadapkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). 

"Hampir setiap hari, saya edukasi masyarakat agar tetap menjaga situasi. Dan mari kita sukseskan Pilkades di tahun 2021. Jika tidak ada aral melintang bulan November mendatang akan dilakukan pencoblosan", ujar S. Awing didampingi kuasa hukumnya, Rais Panrita.

Diketahui, sebelumnya di Desa Bontocini terdapat insiden saat pembentukan panitia Pilkades. Dugaan penganiayaan hingga warga tersebut saling lapor di Mapolres Jeneponto.


Penulis : Muh Sain


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved