-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Agustus 22, 2021

Wabup Lingga sambut kedatangan Dirjen Perbenihan Kementan RI

Wabup Lingga sambut kedatangan Dirjen Perbenihan Kementan RI

METRO ONLINE LINGGA--Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, menyambut kedatangan Direktorat perbenihan tanaman pangan yang akan melakukan kegiatan penyuluhan benih padi, di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Utara, sebagai komitmen kelanjutan program pertanian di Kabupaten Lingga, Sabtu (21/08/2021)

"Tentunya kedatangan Dirjen perbenihan ini, memberikan harapan dan semangat kepada masyarakat petani khususnya petani sawah, di Kabupaten Lingga, yang sudah lima tahun yang lalu kita mulai," ujarnya.

Wakil Bupati Lingga mengatakan, keseriusan pemerintah pada sektor pertanian sudah dimulai sejak pemerintahan Awe-Nizar, meskipun belum memperoleh hasil maksimal, namun berbagai upaya yang dilakukan dengan melibatkan pemerintah pusat diharapkan sektor pertanian dapat menjadi andalan untuk pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

Dalam kegiatan tersebut selain melakukan penyuluhan benih padi, Pelaksana tugas Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr. Ir Mohammad Takdir Mulyadi, MM juga mengunjungi lokasi kegiatan Pengembangan Petani Produsen Benih Tanaman (P3BTP) Sorgum, di Lingga utara.

Dalam sambutannya Plt. Direktur Perbenihan kepada masyarakat mengatakan bahwa sesuai arahan Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Kementan di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus mendorong peningkatan produksi produk pertanian, baik itu padi maupun komuditas lainnya, salah satunya adalah Sorgum.

Dengan Pengembangan Petani Produsen Benih (P3BTP) Berbasis Korporasi ini, diharapkan para petani mampu untuk meningkatkan kapasitas petani dan mensejahterakan petani.

"Kementan terus mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan, benih tetua, pupuk dan pestisida, hal ini juga akan berhasil jika didukung oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi," ujarnya.

Kabupaten Lingga diharapkan juga dapat menjadi ujung tombak, ketahanan pangan di wilayah Kepulauan Riau, jika benar-benar fokus dan berhasil menjadi lumbung padi di wilayah kelauatan, pesisir Indonesia ini.

(Effendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved