-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Agustus 26, 2021

Jaga Kamtibmas Polres Toraja Utara lakukan Patroli Biru

Jaga Kamtibmas Polres Toraja Utara lakukan Patroli Biru

METRO ONLINE Toraja Utara--Personel Sat Samapta Polres Toraja Utara dan seluruh Polsek Jajaran di bawah pimpinan Kasat Samapta dan para Kapolsek  pada hari Kamis malam, 25/08/2021, sekira jam 22.00 wib Melaksanakan Kegiatan patroli Biru ( Blue light ) dengan menggunakan kendaraan dinas R4 dan R2.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kapolres Toraja Utara, AKBP,  Yudha Wirajati, S.I.K, MH, kepada satuan di jajarannya hingga ditindak lanjuti oleh Kasat Samapta dan Kapolsek Jajaran dan selanjutnya dilaksanakan oleh personel di lapangan.

Patroli Biru yang disebut juga Blue Light yang dilaksanakan oleh Sat Samapta dan Polsek Jajaran  memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan sasaran kantor Perbankan, Perusahaan, Pemukiman warga dan obyek vital serta tempat perbelanjaan/mini market yang berada diwilayah Kab Toraja Utara untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan tindak kriminal lainnya.

“Kami selaku karyawan  mini market serta warga masyarakat yang berada diwilayah Kab. Toraja Utara merasa tenang dengan adanya anggota Polres Toraja Utara yang sedang melaksanakan Patroli, Ujar salah seorang karyawan mini market dan warga masyarakat yang di sambangi saat melaksanakan patroli," Ucapnya.

Patroli pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif, sehingga orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mencegah terjadinya tindakan kejahatan yang akan dilakukannya,sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat " jelas AKP  H. Ismail Samad.

Tak lupa personil  yang  melaksanakan Patroli selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat yang ditemui untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid - 19.

Ditempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.ik, MH melalui Kasi Humas Polres Toraja Utara Ipda Agus Martopo mengatakan bahwa kegiatan patroli biru ( Blue Light ) ini akan dilakukan secara rutin di seluruh wilayah kab.Toraja Utara.

“Semoga pengabdian kami bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ipda Agus Martopo


Asri

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved