-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 23, 2021

Abdul munawir selaku ketua KKM menyampaikan anggaran Program Pamsimas di Desa tinjul

Abdul munawir selaku ketua KKM  menyampaikan anggaran Program Pamsimas  di Desa tinjul

METRO ONLINE LINGGA--RapatProgram pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun anggaran 2021 di adakan di Aula pertemuan selembayung sekanak Desa tinjul Kecamatan Singkep barat Senin , (23/08/2021)

Kegiatan di hadiri  PJs kepala desa tinjul Herman,Anggota BPD,RT,RW,tokoh masyarakat dan juga dihadiri Narasumber dari kabupaten lingga.sdr marganda Situmeang,Ingga Dwi Ferdian bidang teknik bersama Della Syafitri. Emilda Fitri bidang permedayaan masyarakat 

kegiatan Pamsimas merupakan salah satu program andalan pemerintah dalam penyediaan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat perdesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat agar semua warga bisa mengawasi kegiatan yang akan di laksanakan. 

“Tujuan program ini adalah meningkatkan jumlah warga masyarakat yang kurang terlayani termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah perdesaan dengan sasaran yang belum merasa maksimal pelayanan air minum yang bersih dan aman,kegiatan di awali pembacaan do'a oleh tokoh agama pak alam.

Pjs Kepala Desa Tinjul Herman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas  kerja nyata dalam membangun daerah khususnya dalam penyediaan air bersih di desa kita ini bisa terlisasikan sebaik mungkin.

“Mewakili masyarakat kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Pamsimas ini dan Alhamdulillah dengan adanya proyek ini masyarakat kita yang berjumlah 306 KK / kepala keluarga akan bisa terbantu.ucapnya

Alamsyah selaku ketua BPD dalam sambutannya juga berpesan kepada masyarakat agar dalam pengelolaan dan pemanfaatan dilakukan dengan baik, sehingga program ini benar-benar berdampak pada kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

“Saya mengharapkan agar sarana air minum dan sarana sanitasi yang telah dibangun agar benar-benar dikelola dengan baik, berkelanjutan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Marganda sebagai Narasumber dari kabupaten lingga dalam kesempatan ini juga menyampaikan dan memberi saran kepada seluruh warga desa tinjul jika terjadi musim kemarau hingga tidak ada sumber ait tersebut kurang berpungsi agar saling memahami dan jangan saling menyalahkan tentu warga desa setempat mengetahui daerah desa tinjul jauh dari air terjun pergunungan dan hanya bisa menjalani sesuai daerahnya sendiri salah satunya tempat atau wilayah yang akan di bangun menggunakan sumber mata air. 

Tokoh muda jufri menambahkan bahwa sebelum adanya Pamsimas ini ketersediaan air bersih kurang maksimal karena masih mengandalkan air dari sumur pribadi masing-masing atau yang di ambil melalui aliran perbukitan dengan jarak tempuh lumayan jauh di musim kemarau. 

Sementara peserta koordinator Kelompok satlak Keswadayaan Masyarakat (KKM) akan mengikuti petunjuk sebagai mana aturan kenirja  yang ada.

Abdul munawir selaku ketua KKM Desa tinjul  menyampaikan

pagu anggaran di program  Pamsimas Desa tinjol ini bersumber dari dana APBD yang berjumlah Rp.245000.000, Inken senilai Rp.49000.000,Inkes senilai rp.12000.000, 

Kegiatan berjalan dengan lancar tetap mengikuti protokol kesehatan


Laporan : Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved