-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Juli 10, 2021

Penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa pantai Harapan

Penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa pantai  Harapan


METRO ONLINE LINGGA--Pemilihan Kepala desa (pilkades)  sudah memasuki tahapan pemilihan nomor urut para calon .kegiatan di lakukan di Aula kantor Desa pantai harapan kecamatan Selayar kabupaten lingga pada  Sabtu(10/07/2021)

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa ,perwakilan dari camat Selayar yang di wakili oleh staff Kecamatan Oki Aprianda,

Pj kepala Desa Pantai Harapan Sapuan Akbar,Staff Kecamatan Selayar Oki Arprianda,Ketua BPD Alamsah serta anggota,Kapolsubsektor Penuba  Aipda Andi Saputra,Sekretaris Desa Pantai Harapan Romaja,Ketua RT dan RW Se-Desa Pantai Harapan,Tomas Se-Desa Pantai Harapan

Pilkades tahun 2021 kali ini desa  Pantai harapan diikuti  3 calon yakni Zamir,Subari dan Firman. Ke tiga  calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak yang akan digelar  21 Juli 2021 se-Kabupaten lingga

Ketua Panitia Pilkades  desa pantai harapan Mahawani dalam sambutannya menyampaikan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara,” Kata mahawani sebagai Ketua Panitia Pilkades pantai harapan.

Lanjut Mahawani,tentunya kegiatan acara ini tak lepas dari protokol kesehatan, mengingat bahwa masih dalam situasi pandemi COVID-19, kemudian setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia serta panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional dan obyektif. Ungkapnya.

Kemudian kegiatan dilakukan dengan tahapan pengundian nomor urut. 

Setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Adapun hasil pengundian nomor urut masing-masing tiga orang calon kades  desa pantai harapan ini adalah  Zamir mendapat nomor urut 1 ,Subari  nomor urut 2,dan firman nomor urut 3.

Ketua Panitia Mahawani memberikan pengarahan kepada ketiga  calon mengharapkan agar pilkades desa pantai harapa ini berjalan  damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades desa pantai harapan ini betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain. Terangnya.

Ketua BPD desa  pantai harapan Alamsah  menuturkan bahwa ia mengucapkan selamat kepada 3 orang peserta calon yang telah di tetapkan oleh Paniti yang awalnya sebagai Bakal calon Kades, saat ini telah menjadi calon Kades pantai harapan Kecamatan Selayar  yang sah.

Ia berpesan kepada ke 3 peserta calon hendaknya mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh panitia,sehingga  pada waktunya pilkades serentak yang akan di gelar pada 21 juli 2021 berjalan kondusif, aman, dan  damai.

Semua peserta yang hadir tetap mengikuti protol kesehatan,Situasi Terdapat dalam Keadaan Kondusif, Aman dan Terkendali.


Laporan Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved