-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Juli 29, 2021

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Tim Puskesmas Anggeraja Melaksanakan 3T Ke Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Tim Puskesmas Anggeraja Melaksanakan 3T Ke Warga Binaannya


METRO ONLINE
,ENREKANG -- Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya S.IK S.H M.H., melalui Kapolsek Anggeraja AKP Rusli,SH  sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19, Andi Sinjaya menekankan jajarannya bersama TNI dan puskesmas untuk rutin melakukan 3T, yakni testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), serta treatment (pengobatan) ke warga.

Seperti dilakukan di wilayah Desa Tindalun / Kecamatan Anggeraja, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan tim Trecer dari Puskesmas Anggeraja  melakukan proses tracing Covid-19 ke salah satu rumah warga di Desa Tindalun Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Rabu (29/7/2021)

Briptu Ilyas menjelaskan, bahwa upaya 3T ke warga binaannya adalah sebagai upaya tindak lanjut dari proses pemeriksaan yang telah dilakukan warga tersebut ke Puskesmas Anggeraja. Karenanya yang bersangkutan beserta keluarga dilakukan pelacakan terkait interaksi dengan siapa saja.

“Tracing dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas,” ujar Briptu Ilyas


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved