-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 24, 2021

Sukses Pilkalem Serentak di Toraja Utara Hari Ini.

Sukses Pilkalem Serentak di Toraja Utara Hari Ini.

METRO ONLINE Toraja Utara--Pelaksanaan pemilihan  kepala lembang di kabupaten Toraja Utara  dilakukan secara serentak hari Kamis 24 Juni 2021.

Kapolres AKBP Yudha Wirajati, S.ik, MH mengatakan, 120 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pemilihan kepala Lembang (pilkalem) serentak di Kabupaten Toraja Utara yang dilaksanakan pada hari Kamis 24 Juni 2021.

Polres Toraja Utara akan dibantu personel Brimob, TNI dan Satpol PP dalam melakukan pengamanan langsung di TPS.

Penguatan personel itu, menurut Yudha dilakukan untuk menjamin keamanan dan kondusivitas wilayah Toraja Utara saat pelaksanaan pilkalem serentak.

"Ada BKO (bawah kendali operasi) dari Brimob Batalyon B Pare Pare sebanyak 31 Personil ," kata Kapolres,.

Yudha mengungkapkan, dalam pilkalem serentak ini, pihaknya menerapkan tiga pola yakni rawan 1 ,  rawan 2 dan rawan 3. 

Jadi kita dalam pelaksanaan Pilkalem kita  akan menempatkan  7 personil Polri setiap TPS dan dibantu anggota TNI,  dan Satpol PP," ungkapnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Toraja Utara  Kompol Marthen Tangallo menyebut bahwa tahapan-tahapan pilkalem di Kabupaten Toraja Utara yang puncaknya pemungutan dan penghitungan suara hari ini secara umum berjalan lancar, tertib, dan aman. 

Selanjutnya Kabagops menjelaskan terdapat 17 tempat pemungutan suara dalam pilkalem serentak di 17 lembang yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Toraja Utara.

Dan dari 17 lembang yang melaksanakan Pilkalem hari ini ada 1 lembang yang di tunda pelaksanaannya yakni lembang Palangi kec Balusu dan rencana akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dan Polres Toraja Utara akan tetap melaksanakan Pengamanan.

Bahwa proses pemilihan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid - 19.


Asri

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved