-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Mei 25, 2021

TIM MBKM Berikan Motivasi Andikpas LPKA Maros Dengan tema, "Rembuk Pantanstik Menuju Mimpi"

TIM MBKM Berikan Motivasi Andikpas LPKA Maros Dengan tema, "Rembuk Pantanstik Menuju Mimpi"

METRO ONLINE - MAROS -Motivasi Andikpas LPKA Maros, Talk Show dilaksanakan oleh tim MBKM Puskapons Maros dengan tema Rembuk Fantastik Menuju Mimpi. Selasa (25/05/2021)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Maros bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar dan Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan Talk Show yang diperuntukkan bagi Anak Didik Pemsasyarakatan dengan tema Rembuk Fantastik Menuju Mimpi yang dilaksanakan di Aula LPKA Maros dan disiarkan live di Youtube dan melalui Zoom. 

Kegiatan ini dibuka oleh Harun selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. Dalam Sambutannya beliau menjelaskan bagaiman peran Kementerian Hukum dan HAM RI dalam mewujudkan hak-hak Andikpas melalui paparan terkait kegiatan yang dilaksanakan di LPKA Maros seperti Sekolah Mandiri, Pembinaan Keagamaan, Pembinaan Karakter dan kegiatan lainnya. 

Beliau juga menyampaikan kepada Anak Didik Pemasyarakatan bahwa apa yang hari ini dirasakan tidak akan memudarkan impian dan cita-cita masa depan "saya sampaikan kepada anak-anakku di lpka maros bahwa hal yang kita alami hari ini tidak akan memudarkan impian dan cita-cita kita" Ucap Harun.

Setelah pembukaan, kemudian dilaksanakan kegiatan inti yaitu Talk Show dengan menghadirkan beberapa pemateri yaitu Ichwan Jufri selaku Ketua Umum Yayasan Sahabat Foundation dan Dai Pemasyarakatan, Istiana Tajuddin selaku Dosen dan Psikolog serta Hasniati selaku Konselor dan Guru BK. 

Dalam acara talk show kali ini, Ichwanul menyampaikan beberapa pengalamannya saat pernah merasakan kehidupan dibalik jeruji dan bagaimana kehidupannya saat ini setelah selesai menjalani masa pidananya. "Saya pernah juga seperti kalian, pernah berada dibalik jeruji, namun saya tidak pernah menyerah akan mimpi saya" Ucap Ichwanul. 

Kegiatan Talk Show kemudian dilanjutkan dengan tema terkait minat dan bakat oleh Hasniati serta tema Psikologi oleh Istiana Tajuddin. Selama kegiatan ini berlangsung, sebanyak ratusan partisipan juga turut hadir secara virtual.


Talla

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved